Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Rendi/Detik Sumsel - Tampak akses jalan yang amblas menuju Desa Tanjung Taring dan Tanjung Keling.

Tak Hanya Susah Sinyal, Dua Desa Ini Terancam Terisolir

Pagaralam, Detik Sumsel – Bak sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin inilah yang menggambarkan kondisi dua desa di Kecamatan Dempo Utara, yaitu Tanjung Taring dan Tanjung Keling.

Pasalnya, letak dua desa yang dihimpit perbukitan ini, selain susah mencari sinyal handphone, juga karena akses jalan masuk dan keluar satu-satunya menuju dua desa tersebut nyaris putus. Kondisi paling parah berada di dekat pintu masuk objek wisata Air Terjun Pintu Langit.

Pantauan di lapangan, sisi jalan sudah mengalami longsor. Hal ini disebabkan badan jalan yang memang berada di tepi jurang yang cukup dalam. Kondisi ini membuat jalan nyaris amblas.

Baca Juga :   Mayat Mr X Ditemukan Ngapung di Sungai Komering

Salah satu warga, Mustopa (40) mengatakan, warga sangat mengkhawatirkan kondisi akses jalan menuju desanya. Pasalnya ada beberapa badan jalan yang amblas.

“Jalan ini merupakan akses jalan satu-satunya untuk masuk dan keluar ke dua desa yaitu Tanjung Keling dan Tanjung Taring. Namun parahnya ada beberapa titik jalan yang sudah amblas,” ujarnya, Senin (21/9).

Dari beberapa titik, yang paling dikhawatirkan warga yaitu jalan amblas di dekat pintu masuk objek wisata Air Terjun Pintu Langit.

“Kondisi jalan yang di depan pintu masuk air terjun Pintu Langit itu yang kami takutkan amblas pak. Pasalnya beberapa waktu lalu sudah pernah longsor dan hampir membawa badan jalan,” katanya.

Baca Juga :   Sengketa Lahan Warga VS PT Artaprigel, Ini Kata Kapolres Lahat

Senada dikatakan Endang, yang khawatir jika musim hujan nanti jalan tersebut bisa saja putus. Pasalnya kondisi longsoran yang lama tampak rawan longsor kembali.

“Kami khawatir jika musim hujan mulai nanti. Kami takut jalan ini kembali longsor. Jika longsor maka badan jalan akan putus dan kami akan terisolir karena ini merupakan akses satu-satu. Kami berharap pemerintah bisa memperhatikan kondisi jalan kami agar bisa diperbaiki yang sudah amblas,” harapnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *