Pemprov
Tahun Depan, Pembangunan Fly Over Basuki Rahmat Dimulai
Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saat pemecahkan tembok pagar Eks kantor Kecamatan Kemuning sebagai simbolis pembongkaran kantor

Tahun Depan, Pembangunan Fly Over Basuki Rahmat Dimulai

Palembang, Detik Sumsel – Berbagai pembangunan yang telah direncanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang hingga saat ini terus digencarkan, salah satu yaitu rencana pembangunan Fly Over yang berlokasi di Simpang Sekip Angkatan 66 Palembang.

Sebagai bukti serta komitmen Pemerintah kota Palembang dalam pembangunan tersebut, eks Kantor Camat Kemuning yang berada di lokasi simpang Sekip Angkatan 66 resmi dibongkar dan disaksikan langsung oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo yang didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa, Rabu (05/08).

“Ini sebagai bukti komitmen kita. Fly Over di simpang sekip ini memang sangat dibutuhkan oleh kita untuk mengurai kemacetan di sini. Sebenarnya tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan Fly Over ini, namun oleh karena kendala pembebasan lahan jadi ini sempat tertunda jadi 2021,” kata Harnojoyo.

Baca Juga :   Jembatan Makartijaya Roboh Dihantam Ponton

Walikota Palembang dua periode tersebut juga menjelaskan, bahwa untuk pembangunan Fly Over simpang Angkatan 66 yang memiliki panjang kurang lebih 850 meter tersebut, saat ini membutuhkan luas lahan kurang lebih 6000 meter persegi.

“Termasuk salah satunya kantor Camat ini juga kita bongkar. Mudah-mudahan tahun depan, Balai Besar Jalan sudah berkomitmen untuk menganggarkan total dana kurang lebih 281 Miliyar untuk pembangunan Fly Over,” jelasnya.

Dengan kelanjaran dan tanpa adanya hambatan, Harnojoyo berharap pembangunan Fly Over tersebut dapat segera berlangsung di awal tahun 2021.

Baca Juga :   Perlintasan Rel Tanpa Palang Pintu di Lahat Kembali Telan Korban

“Begitu juga untuk Under Pass di Charitas mohon doanya juga. Kami juga sudah berkoordinasi dengan bapak Gubernur, dan beliau juga sudah siap dan mendukung, bahkan pembebasan lahanpun pak Gubernur juga siap membantu,” ucapnya.

“Untuk tempat yang baru, Kecamatan Kemuning juga sudah membeli lahan yang baru dengan luas sekitar 2000 di kawasan Kejawen Pipa Reja Palembang dengan,” tutupnya. (ril/Bet)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Bupati Askolani Lantik Empat CPNS Disabilitas

Pangkalan Balai, Detik Sumsel- Bupati Banyuasin H Askolani memberi ruang bagi para penyandang disabilitas untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *