Pemprov
Para tahanan Polda Sumsel saat menjalani rapid tes massal digedung direktorat tahan dan barang bukti Polda Sumsel

Tahanan Polda Sumsel dan Polrestabes Jalani Rapid Test Hasilnya Semua Negatif

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 100 orang tahanan Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang menjalani rapid test massal. Rapid test massal berlangsung di gedung Direktorat tahanan dan barang bukti (Dit Tahti) Polda Sumsel Selasa (12/1/2021).

Para tahanan ini menjalani rapid test sebelum dikirim ke Rutan maupun Lembaga Pemasyarakatan yang ada di kota Palembang. Alhasil dari rapid test terhadap 100 tahanan tersebut semuanya menunjukan hasil negatif covid-19.

“Sebelum dikirim ke Lapas para tahanan yang akan kita kirim ini harus di Rapid Test, sudah prosedurnya seperti itu. Tadi kita melaksanakan rapid test terhadap 100 tahanan dan semuanya negatif,” kata Direktur Tahti Polda Sumsel, AKBP Imam Anshori, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :   Begadang Bisa Turunkan Hormon Testosteron

Semua tahanan yang dilakukan rapid test sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah dan akan dikirim ke Lapas selanjutnya mereka akan dikirimkan ke Lapas dalam minggu ini. Para tahanan yang mendekam di Polda Sumsel setiap 17 hari sekali akan dikirimkan ke Lapas dan Rutan yang ada di Sumsel.

“17 hari sekali para tahanan dikirim ke lapas dan rutan. Jumlahnya juga beda – beda yang pasti para tahanan akan di rapid test terlebih dahulu sebelum dilimpahkan,” kata Imam Anshori.(oji)

Baca Juga :   Polairud Polda Sumsel Amankan Dua Tongkang Diduga Tambang Pasir Ilegal
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Dua Jam Dibiarkan, Penumpang Bus Meninggal, Rupanya Karena Sesak Napas

Lahat, Detik Sumsel – Warga di sekitar Rumah Makan Alkinan, Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *