Pemprov
TAHANAN KABUR : Salah satu tahanan Lapas II B Sekayu, berhasil kabur dengan memecahkan kaca bagian belakang mobil tahanan.

Tahanan Kejaksaan Kabur, dengan Pecahkan Kaca Mobil

Sekayu, Detik Sumsel – Arhan Nudin alias Rehan (28) salah satu tahanan Kejaksaan Negeri Muba, nekat melarikan diri dengan cara memecahkan kaca, bagian belakang dari dari mobil tahanan dinas Kejaksaan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa pria kelahiran 20 september 1990 tersebut, berusaha kabur saat perjalanan dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sekayu, menuju Pengadilan Negeri Sekayu untuk menjalani persidangan terhadap kasus yang saat ini dijalainya.

Menurut salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya, bahwa mobil tahanan tersebut  berangkat dari Lapas, sekitar pukul 17.00 Wib. Pejalanan bar sekitar 10 menit, tepatnya di depan Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, terdengar suara keras dari kendaraan lapas. Sehingga salah satu sopir turun dan mengecek, dan ternyata kaca pecah dan salah satu tahanan telah hilang.

Baca Juga :   Salah Tangkap, Kemenkeu RI di Denda Rp 606 Miliar

“Ketika dicek pada bagaian belakang, ternyata kaca mobil sudah pecah, serta tahanan kabur   dengan meninggalkan sepasang sendal di jalan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas kelas IIB Sekayu Ronaldo Devinci Talesa A.Md Ip SH saat dikonfirmasi melalui whatsapp mengatakan bahwa tahanan tersebut merupakan anak dari kedua pasangan Selamat Mujiono dan Rohana. Ia sedang menjalani proses sidang, yang mana terjerat pasal 340 KUHP.

“Saat ini, sejumlah petugas dari berbagai unsur dikerahkan dan bekerjasama untuk mengejar tahanan itu”, ucap Kalapas. (edy)

Baca Juga :   Orang Kaya Terima PKH, Wabup OKI: Segera Undur Diri Dari Penerima
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Tangan Diborgol Johan Anuar Izin Keluar Rutan Untuk Ikuti Pelantikan Wabup OKU

Palembang, Detik Sumsel — Dengan tangan diborgol berompi orange tahanan KPK dan dikawal personel Brimob …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *