Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Nasional Tabung Gas Meledak, Rumah Bambang Ludes Dilalap Api

Tabung Gas Meledak, Rumah Bambang Ludes Dilalap Api

Tanggal : Pukul :
125
0
Istimewa

Pati, Detik Sumsel — Diduga lupa mengamankan tabung elpiji, rumah milik Bambang Supriyanto (45) alamat Rt/Rw 01/01 Ds. Wateshaji Kec.Pucakwangi yang berprofesi sebagai Guru di SDN I Wateshaji Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati ludes terbakar. Rabu, 06/11/2019.

Menurut saksi Mandoyo kronologi kejadian berawal ketika dia melintas di depan rumah korban dan melihat kepulan asap dari rumah Bambang Supriyanto (korban) yang berasal dari ruang tengah rumah yang berbentuk joglo. Selanjutnya saksi Mandoyo memanggil Mashuri yang pada saat itu juga kebetulan melintas di jalan yang sama, kedua saksi langsung berteriak bahwa ada kebakaran sehingga masyarakat banyak berdatangan membantu pemadaman.

Kades Wateshaji Rakimin selanjutnya menghubungi pemadam Kebakaran serta melaporkan kejadian tersebut kepada Babinsa Sertu Edi dan Babinkamtibmas Polsek setempat.

“Kami beserta masyarakat dengan peralatan seadanya berusaha untuk memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam datang, maklum Desa Wateshaji terletak di perbukitan dan jauh dari kota Pati” Ungkap Sertu Edi.

Untuk membantu korban kebakaran Babinsa desa Wateshaji, Bhabinkamtibmas bersama dengan warga sekitar bersama sama memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran, karena saat itu pemilik rumah Bambang Supriyanto sedang tidak ada di rumah. Kerugian diperkirakan mencapai 200 juta rupiah, api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30 wib oleh warga dan bantuan pemadam kebakaran dari Kabupaten Pati. (m@s/snpt)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here