Beranda Politik Tabligh Akbar Generasi Muda, Diisi dengan Semangat Perkokoh Landasan Agama

Tabligh Akbar Generasi Muda, Diisi dengan Semangat Perkokoh Landasan Agama

Tanggal : Pukul :
40
0
KH Maman Imanulhaq

Palembang, DetikSumsel – Ribuan generasi milenial, Kamis (4/3) mengikuti tabligh Akbar generasi Milenial, Generasi Emas di Gedung Sultan Convention Center

Dalam ceramah milenialnya, KH Maman Imanulhaq mengajak para generasi muda, untuk tetap berusaha dan berdoa dalam menciptakan sebuah kesuksesan.

“Usaha tanpa doa itu takabur, doa tanpa usaha sia – sia, jadi lakukan apa yang menjadi keyakinan,”ucapnya dihadapan perwakilan siswa – siswi SMA – SMK.

“Saya gembira melihat milenial di Palembang yang saya saksikan tadi, kepercayaan yang kuat. Sehingga diharapkan akan melewati tahapan kehidupan ini dengan optimis,”sambungnya.

Dirinya juga mengajak, agar para generasi muda, memperkuat landasan agama, karena dengan kokohnya landasan agama maka sesulit apapun zaman, insya Allah akhlak terjamin.

Baca Juga :   Gagas RUU Cukai Kantong Plastik

“Yang paling penting, generasi harus memiliki skill. Sehingga dapat bersaing secara sehat,”ungkapnya.

Menghadapi pemilihan Presiden, dan pemilihan legislatif dirinya mengajak para generasi milenial mengambil peran, dengan menggunakan hak pilihnya.

“Saya harap 83 juta pemilih milenial dapat menggunakan hak pilihnya, sehingga membawa perubahan bagi bangsa Indonesia,”himbaunya.

Salah satu Siswa SMA Negeri 10, Nadia mengucapkan terimakasih atas tausiah yang diberikan oleh KH Maman.

“Ceramahnya sangat memberi motivasi, sehingga saya sebagai generasi muda, lebih mengkokoh pilar agama,”ucapnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Staf Khusu bidang hubungan antar agama,  KH Amiruddin Nahrawi menghimbau generasi milenial jang mudah terpancing isu – isu hoax.

Baca Juga :   Pencuri Besi Rumah Sekda Kota Palembang Terancam 7 Tahun Bui

“Jelang Pilpres ini banyak sekali isu hoax yang beredar, saya harap para pemuda – pemudi jangan mudah percaya berita yang tidak jelas sumbernya,”ungkapnya.

Dilain itu, dirinya juga mengajak generasi muda untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, apalagi mereka sebagai pemilih pemula.
“Pemilih pemula sangat rentan di pecah belah, untuk itulah saya memberikan mereka sedikit wawasan dan pengetahuan,”tandasnya.

Diakhir acara, Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menghadiri acara, hanya sekedar menghaturkan permohonan maaf.

“Mohon maaf, bukan tidak mau bersama tetapi ada suatu urusan yang tidak dapat ditinggalkan. Saya mohon izin untuk dinas keluar kota,”singkatnya.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here