Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Syuriah Sistem Ahwa, Tanfidziyah Dipilih Langsung
Kandidat Ketua Tanfidiyah PWNU Sumsel 2020-2025

Syuriah Sistem Ahwa, Tanfidziyah Dipilih Langsung

Palembang, Detik Sumsel – Konfrensi wilayah (konferwil) PWNU Sumsel ke-22 di Ponpes As-Sidiqiyah OKI 18-19 Januari bakal menjadi momentum konsolidasi organisasi di Bumi Sriwijaya. Selain bakal memilih estapet kepengurusan NU Sumsel lima tahun kedepan, agenda yang mengusung tema Aktualisasi Nilai-nilai NU sebagai khadimul ummah (pelayat umat) menuju satu abad tersebut, juga akan membahas agenda strategis organisasi.

“Alhamdulillah sudah siap, tinggal mengawal kesuksesan pelaksanaan saja,” kata ketua panitia Konferwil Alfiantoni MSi usai rapat dengan panitia lokal, kemarin (16/1).

Konferwil sendiri akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siraj dan dihadiri Menteri PDT Abdul Halim Iskandar serta pemerintah daerah gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Bupati OKI, Iskandar SE.

“Sementara ini ada 9 nama kandidat ketua PWNU Sumsel yang muncul. Diantaranya, Dr. KH. Ahmad Mansyur, KH. Syamsudin, Hernoe Roesprijajdi, KH Amiruddin Nahrawi (Cak Amir),Dr. KH. Rosidin Hasan, KH. Muarif Kyai Heri Candra, Gus Syarif Mudarris, dan Kyai Dr. Badarudin,” terang Alfiantoni

Terkait pemilihan, panitia SC KH Athoillah menerangkan bakal menggunakan sistem ahlul halli wal aqdi (ahwa) dalam menentukan Rois Syuriah PWNU Sumsel. “Nanti akan dipilih 7 nama oleh syuriah cabang yang berasal dari ulama/kiayi NU Sumsel, merekalah yang bermusyawarah memutuskan siapa Rois Syuriah NU lima tahun kedepan,” kata Atho.

Sedangkan ketua tanfidyah, lanjutnya, akan dipilih langsung oleh pengurus tanfidiyah cabang yang terdiri dari 17 suara kabupaten/kota plus 1 suara PWNU Sumsel. “Jadi totalnya ada 18 suara, satu cabang satu suara. Mohon doanya agar acara sukses dan lancar untuk kemashlatan ummat,” pungkasnya. (Red)

About Redaksi

Check Also

Terpidana Korupsi Bibit Karet Pulangkan Rp 700 juta Kerugian Negara

Palembang, Detik Sumsel,- Mudasir Yunus (47), terpidana kasus korupsi tahun 2011 silam di Dinas Perkebunan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *