Pemprov
Pengerajin jam hasil olahan limbah kayu dari Jateng, Suwanto memberikan cinderamata jam kepada Ketua KADIN Sumsel Dodi Reza.

Suwanto Minta Dodi Reza Jadi Endorse Jam Limbah Kayu

Palembang, Detik Sumsel- Pemandangan berbeda dari biasanya di atrium Palembang Indah Mall (PIM), Puluhan stand berjejer rapi memadati atrium PIM, Sabtu (9/11).

Uniknya, dalam rangkaian Expo ini bukan diisi pelaku UMKM Sumsel namun kali ini atrium PIM dipadati oleh pelaku UMKM asal Jawa Tengah (Jateng) dalam rangkaian Expo UKM Jateng 2019.

Hadir dalam kesempatan tersebut sekaligus menjadi narasumber diskusi dengan tema Bussiness Meeting Buyer and Resseler Jateng Expo 2019 yakni Ketua Umum KADIN Sumsel yang juga Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Tak pelak kehadiran mantan pimpinan Komisi VI DPR RI ini juga menjadi rebutan pelaku UMKM Jateng untuk diminta jadi produk-produk andalan UMKM Jateng.

Baca Juga :   Usai Diperiksa Johan Anuar Dijebloskan ke Penjara

“Saya minta pak Dodi jadi endorse produk saya, biar produk jam kayu saya bisa laku keras nantinya di Sumsel dan bisa jadi trend,” ucap pelaku UMKM Jam Koal Jateng, Suwanto.

Dalam kesempatan itu pula Suwanto tak ragu-ragu langsung menaiki panggung untuk memasangkan jam tangan Koal yang merupakan hasil olahan dari limbah kayu kepada Bupati Muba Dodi Reza.

“Nanti kan kalau pak Dodi yang pakai, produk jam Koal bisa jadi sorotan. Lumayan bisa iklan gratis lewat pak Dodi,” canda Suwanto.

Baca Juga :   IDI Minta Tambahan APD ke Pemkab Lahat

Sementara itu, Ketua KADIN Sumsel yang juga Bupati Muba Dodi Reza mengapresiasi pelaksanaan Jateng UKM Expo 2019 di Palembang. “Ini strategi marketing yang sangat bagus, jadi harusnya memang seperti ini untuk mendorong pelaku UMKM itu. Jadi, marketingnya di luar daerah,” ucapnya.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Sumsel ini juga berencana akan memboyong pelaku UMKM Muba untuk memasarkan produk khas Muba dengan berkeliling Indonesia. “Jadi nanti ke depan pelaksanaan Muba Expo itu di luar Muba, kita pasarkan produk andalan Muba keliling Indonesia,” bebernya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Deby

Avatar

Check Also

Modal Rekaman CCTV, Tim Rajawali Bekuk Pencuri Motor di Muaraenim

Muaraenim, Detik Sumsel- Team Rajawali Sat Reskrim Polres Muara Enim berhasil mengungkap kasus pencurian satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *