Pemprov
Anggota Lanal Palembang memakaikan masker ke warga desa Upang Marga Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin

Susuri Sungai Musi, Lanal Palembang Bagikan Sembako dan Masker

Palembang, Detik Sumsel — Dengan menggunakan kapal cepat, personel TNI AL Lanal Palembang menyusuri perairan sungai Musi menyambangi satu persatu warga kurang mampu yang tinggal di pesisir desa Upang Marga, Banyuasin dan sekitar sungai Lais Palembang untuk memberikan bantuan sembako dan masker Kamis (3/12/2020).

Kegiatan ini merupakan serangkaian HUT Armada RI ke 75 tahun yang dilakukan Lanal Palembang ini mendapat sambutan hangat dari warga desa Upang Marga dan warga Sungai Lais Palembang.

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari mengatakan kegiatan bakti sosial di wilayah pesisir sungai Musi desa Upang Marga dan pulau Kemaro yang dilakukan Lanal Palembang merupakan serangkaian HUT Armada RI ke 75 tahun.

Baca Juga :   2018 Angka Pelanggaran Meningkat, Kecelakaan Menurun

“Dalam bakti sosial ini kami memberikan sedikit bantuan sembako dan sembako untuk warga kurang mampu di wilayah pesisir khususnya desa Upang Marga dan pulau Kemaro. Dengan bantuan ini semoga saja bisa meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah,”katanya kepada wartawan.

Dikatakan Filda, kegiatan bakti sosial adalah kegiatan rutin yang di laksanakan jajaran Lanal di Lantamal III setiap hari Armada RI.

“Selain kegiatan bakti sosial, Lanal Palembang juga aktif mensosialisasikan mengenai protokol kesehatan, pendidikan dan pembinaan kepada nelayan yang ada di pesisir sungai Musi yang biasanya dilaksanakan oleh Posmat Lanal Palembang yang tergelar di wilayah perairan sungai Musi,”pungkasnya.

Baca Juga :   Peduli Tenaga Medis, Paguyuban Sinar Mas Bersama Yayasan Budha Tzu Chi Salurkan Masker

Sementara itu, Kades Upang Marga, Kecamatan Air Salek Syaiful Lizan mengaku senang dengan bakti sosial yang dilakukan Lanal Palembang kepada warganya. Dengan bakti sosial berupa pemberian sembako untuk warga kurang mampu setidaknya bisa sedikit membantu warga yang terdampak Covid 19.

“Syukur alhamdulilah kami ucapkan terima kasih kepada Lanal Palembang yang telah peduli dengan warga desa Upang Marga. Semoga personel Lanal Palembang dalam melaksanakan tugasnya selalu dilindungi Allah subhanallah ta’ala,”ucapnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Ditembak Polisi, Pembobol Konter HP Ini Berjalan Terpincang – pincang

Palembang, Detik Sumsel — Hendra Suwandi alias Ujang (32) warga Jalan Pangeran Ratu Lorong Family …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *