Detik
Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Argo Prabowo saat perjanjian kerjasama, Jumat (21/12).

Support Peremajaan Kelapa Sawit, BSB Kucurkan Dana Kredit

Palembang, Detik Sumsel – Bentuk keseriusan Bank Sumsel Babel (BSB), untuk memberikan bantuan kredit bagi petani kelapa sawit, diwujudkan dalam bentuk kerjasama dengan badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS).

Bantuan dana kredit ini diberikan untuk anggota koperasi KPKS suka makmur serta KPKS Tri Bakti Sentosa. Kedua koperasi tersebut merupakan koperasi kelapa sawit di bawah binaan Dinas Perkebunan Kabupaten Musi Banyuasin.

Di tahun 2018 ini, pengucuran dana dari BPDPKS kepada KPKS Suka Makmur serta KPKS Tri Bakti Sentosa merupakan pengucuran dana untuk kali ketiga kalinya. Sebelumnya BPDPKS telah menyalurkan dana kepada 324 KK anggota KPKS Suka Makmur dan 235 KK anggota KPKS Tri Bakti Sentosa.

“Kita memberikan bantuan kredit kepada beberapa koperasi yang bergerak disektor kelapa sawit ini, untuk mendukung program peremajaan kelapa sawit, dengan porsi dana bantuan dari BPDPKS, ditambah dengan fasilitas kredit Investasi pembangunan kebun dari BSB plus tambahan dana replanting koperasi,” ujar Direktur Pemasaran BSB, Antonius Argo Prabowo saat perjanjian kerjasama di kantor BSB Jakabaring, Jumat (21/12).

Baca Juga :   Kejar Market Small MVP, Mitsubishi Keluarkan Xpander Cross

Sebagai salah satu bank yang masuk dalam keanggotaan BPDPKS, pihaknya serius mendukung program peremajaan kelapa sawit ini, yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, khususnya kesejahteraan pekebun dan keluarga petani di wilayah Kecamatan Keluang dan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin.

Dikatakannya, program peremajaan lahan sawit dinilai banyak pihak sebagai program yang sukses dan salah satu pendukung upaya pembangunan berkelanjutan.

BSB turut mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program peremajaan kebun kelapa sawit di wilayah Muba khususnya pendanaan petani sawit.

“Ke depan kita bisa sama-sama mengawal program ini, semoga ini baik bagi petani, karena diharapkan dengan jenis bibit baru,” ungkapnya.

Baca Juga :   Khusus Hari Ini, Telkomsel Promo Paket Data 20 GB Hanya Rp.100 Ribu

Sementara itu, perwakilan dari BPDPKS – Hosea Reno mengungkapkan rasa terima kasih karena sudah mendapat support terhadap berjalannya PKS tahap ke III, dan dana BPDPKS akan segera dicairkan sebelum akhir Desember 2018. Rencana ke depan BPDPKS akan berubah menjadi BPDP sehingga semua komoditi bisa masuk.

Ia menambahkan, BSB sebenarnya sudah lama menjadi mitra koperasi, malah jauh sebelum pelaksanaan PSR ini. Dana replanting anggota yang dipotong setiap bulan dan disimpan di BSB. Dana tersebut sengaja disimpan anggota koperasi agar kelak digunakan untuk tambahan peremajaan kebun.

Kehadiran Kantor Cabang Pembantu BSB di Kecamatan Keluang sangat membantu masyarakat khususnya aktivitas menyangkut perbankan, seperti transfer, tabungan, penarikan dana, serta fasilitas kredit. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Manjakan Pelanggan, Beri Granit Berhadiah Motor

Palembang, Detik Dumsel – Memasuki akhir tahun 2020, Istana Bangunan kembali menggelar berbagai promo special, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *