Beranda Olahraga Support Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional Melalui Liga OPD

Support Percepatan Pembangunan Sepakbola Nasional Melalui Liga OPD

Tanggal : Pukul :
73
0
Ketua Pelaksana OPD Cup, Hendri Zainuddin. (Istimewa)

#Gubernur Herman Deru Jalankan Instruksi Presiden

Palembang, Detik Sumsel-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sangat konsisten dalam menjalankan instruksi presiden (inpres) nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Setelah sebelumnya telah menggulirkan Sumsel Super League (SSL) dan Piala Gubernur, kini akan digelar liga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel.

Liga OPD ini rencananya akan mulai kick off di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Jumat (26/4/2019). Herman Deru menyatakan liga OPD untuk makin menggairahkan olahraga. “Saya ingin geliat sepakbola di Sumatera Selatan terus berjalan,” tegasnya.

Baca Juga :   Asah Kekompakan Pemain, Sabtu Ini Sriwijaya FC Gelar Uji Coba Perdana

Sementara Ketua panitia penyelenggara H Hendri Zainuddin memastikan liga OPD siap digelar. “Kita sudah rapat dengan Dispora Sumsel, dan liga OPD dimulai 26 April 2019 di Jakabaring,” kata Hendri Zainuddin, Jumat (12/4).

Oleh karena itu, seluruh OPD baik itu Dinas, Badan, serta BUMD yang dalam lingkup Pemprov Sumsel untuk segera mendaftar di Dispora Sumsel. Apalagi, diketahui Herman Deru sudah sejak sekitar satu bulan lalu telah mengeluarkan surat edaran khusus tentang liga OPD.

Baca Juga :   SSL 2019 Peserta 1200 Tim 

“Untuk teknis dan sebagainya, silahkan seluruh OPD menghubungi Dispora Sumsel,” tegas Hendri.

Lebih jauh anggota DPD RI ini sangat mengapresiasi Gubernur atas perhatian besarnya terhadap sepakbola Sumatera Selatan. Menurutnya, Herman Deru telah menjalankan instruksi presiden dengan sangat tanggap.

“Bahkan sudah tiga liga berskala provinsi yang digelar. Ini sebuah kebanggaan, dan menjadi prestasi tersendiri bagi Sumatera Selatan,” tutup Hendri. (Iyop/ril)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here