Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Support Penerangan Kawasan MBR, PLN Bangun Infrastruktur di Perumahan Middle Low

Support Penerangan Kawasan MBR, PLN Bangun Infrastruktur di Perumahan Middle Low

Tanggal : Pukul :
660
0
Dirut Utama Citra Arsigriya (BPS Land), Chandra Huistanto dan GM PT Persero PLN UIW S2JB, Daryono salam komando usai penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) di Santika Hotel, Kamis (21/03).(Maya/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan penerangan bagi pengembang rumah murah, PT. PLN melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan perumahan BPS Land di kawasan Citra Grand City, dalam bentuk pembagunan infrastruktur jaringan listrik.

GM PT Persero PLN UIW S2JB, Darsono mengatakan, sebagai perusahaan penyedia listrik pihaknya siap memberikan listrik bagi perumahan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kami siap mensupport pengembang perumahan yang ingin mendapatkan¬†aliran listrik, dengan cara melakukan kerjasama. Seperti yang kita lakukan dengan BPS Land, dimana semua infrastruktur pembagunan listrik menjadi tanggung jawab kita,” jelas Darsono, usai penandatanganan MoU antara PT. Persero PLN UIW S2JB dengan BPS Land di Santika Hotel, Kamis (21/03).

Baca Juga :   2020 Gubernur Sumsel Targetkan Seluruh Desa Teraliri Listrik

Ditambahkannya, kerjasama tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya sebagai perusahaan milik negera, dalam  memberikan penerangan bagi masyarakat.

“Berapapun kebutuhan listrik di perumahan tersebut PLN siap, karena sebagai lumbung energi kita memiliki 1.350 ribu watt dan saat ini baru terpakai 750 ribu watt,” tambahnya.

Dilanjutkannya, dengan adanya listrik di setiap perumahan. Maka tidak hanya kebutuhan rumah tangga yang terpenuhi, tapi juga akan ada pertumbuhan ekonomi di lokasi tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Citra Arsigriya (BPS Land) Chandra Huistanto menyambut baik, bantuan pembagunan listrik di lokasi 3 ribu rumah murah yang saat ini tengah dikembangkan di kawasan CGC saat ini.

Dengan adanya aliran listrik, akan menjadi poin penting bagi konsumen untuk melirik dan memiliki perumahaan dikawasan tersebut. Terbukti, dari tiga ribu rumah yang ditawarkan semuanya sudah habis terjual.

Baca Juga :   2020 Gubernur Sumsel Targetkan Seluruh Desa Teraliri Listrik

“Kami sangat bersyukur adanya respon positif dari pihak PLN untuk perumahan yang kami kembangkan.

Kita siap melakukan pembagunan kembali bila memang ada permintaan tinggi. Apalagi kita mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah serta mendapatkan dukungan dari ¬†PT.PLN dalam hal pembagunan listrik,” ungkap Crandra.

Apalagi lanjut dia, permintaan perumahan yang diperuntukkan bagi kalangan menegah ke bawah masih sangat tinggi sampai saat ini. “Tidak menutup kemungkinan, kita akan kembali membangun perumahan seperti ini selanjutnya bila memang dibutuhkan. Lahan yang kita miliki juga masih luas,” paparnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here