Gran Fondo
Kondisi banjir di Dusun VI, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.

Sungai Mapur Meluap, Hancurkan Tiga Rumah

Muara Enim, Detik Sumsel- Intensitas curah hujan yang cukup tinggi saat ini, membuat salah satu anak Sungai Mapur di Desa Dusun VI, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim meluap. Akibatnya, membuat sejumlah rumah hancur dan rusak, pada Jumat (30/10) dini hari tadi.

Diketahui hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Muara Enim sejak pukul 24.00 tengah malam hingga subuh tadi menyebabkan aliran anak sungai Mapur di dusun VI desa Ujanmas Baru tidak mampu menampung air curah hujan yang cukup lebat tersebut, hingga menyebabkan air meluap ke pemukiman warga.

Baca Juga :   Bambang: Di Sektor Kehutanan, Masyarakat Dijadikan Tumbal

Erokan Komar (40) warga setempat menerangkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 Wib berawal dari hujan yang cukup deras dan air di anak sungai Mampur meluap hingga membanjiri pemukiman warga sekitar.

“Banjir nya disebabkan oleh curah hujan yang sangat lebat sekitar pukul 12.00 Wib hingga anak sungai Mapur tidak mampu menampung air hujan yang cukup deras yang menyebabkan banjir bandang sekitar pukul 02.00 Wib dini hari tadi yang mencapai dua meteran lebih,” terang Erosan pada detiksumsel.com.

Lanjut Erosan setidaknya saat ini ada tiga rumah yang ikut hancur terbawa arus akibat banjir bandang ini.

Baca Juga :   Gara-gara Ini, Hilton Moreira Cedera Ringan Saat Latihan Perdana di Sriwijaya FC

“Ada tiga rumah yang rusak oleh banjir bandang ini yaitu rumah milik Pak De Yudi, Adi Alman Allan, dan Nurlena,” bebernya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Ujanmas Baru Joni Anuar Membenarkan ada banjir yang disebabkan anak sungai Mapur yang ada di kampung VI dan VII desa Ujanmas Baru,” ujarnya.

Lebih lanjut Jonet sapaan akrabnya belum diketahui ada korban jiwa atau tidak pada kejadian ini namun besar kemungkinan ada.

“Korbannya jiwa besar kemungkinan tidak ada, namun korban harta benda terdapat tiga rumah yang hanyut terbawa arus dan sejumlah rumahainnya terendam banjir tersebut,” tutupnya.(ndi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *