Pemprov
Kunjungan kerja reses komisi XI DPR RI masa persidangan 1 THN sidang 2018-2019 di ballroom gedung BI Perwakilan Sumsel, Kamis (1/11).

Sumsel Harus Memperbaiki Iklim Investasi

Palembang, Detik Sumsel- Komisi XI DPR RI menyoroti iklim investasi di Sumsel. Pasalnya, saat ini investasi di Sumsel masih jauh dibawah target, sehingga menyebabkan kehidupan masyarakat Sumsel tidak lebih baik dari daerah lain.

“IPM kita yang katanya sangat buruk, harapan hidup kita dibawah daerah lain, begitu pula dengan kesejahteraan kita no 23 dari 34 provinsi. Padahal kita adalah pengumpul devisa dan masuk 10 besar secara nasional. Harusnya, dengan masuk penyumbang devisa terbesar bisa lebih baik,” kata Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, H Ahmad Hafisz Tohir usai kunjungan kerja reses komisi XI DPR RI masa persidangan 1 THN sidang 2018-2019 di ballroom gedung BI Perwakilan Sumsel, Kamis (1/11).

Baca Juga :   Kurator Persoalan Perumahan Sukajadi Permai Lakukan Upaya Jalan Tengah

“Untuk itu, kedepan Sumsel harus memperbaiki iklim investasi yang ada,” sambungnya,

Dikatakan, Hafisz, agar investor di Sumsel lebih baik, maka harus mempunyai instrument dan jurus yang lebih jitu. Kalau perlu, sekat-sekat yang bisa membuat investor malas masuk Sumsel, harus dipangkas

“Karena kita ketahui kalau Sumsel sudah masuk daerah yang diliat oleh dunia Internasional. Oleh sebab itu, kita harus memberikan opsi yang lebih banyak bagi Sumsel, sehingga investasi yang ada di sumsel terus tumbuh dan berkembang dengan lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Hafisz, infrastruktur di Sumsel harus diperhatikan. Karena salah satu penyebab investor malas menanamkan sahamnya disuatu wilayah adalah lahan dan infrastruktur. “Dulu Ipone juga pernah mau buka pabrik di Jabotabek, tetapi karena masalah lahan dan infrastruktur, akhirnya mereka batal ke Indonesia dan pindah ke negara tetangga. Ini harus jadi pelajaran penting bagi kita tidak hanya Sumsel, tapi se-Indonesia” katanya.

Baca Juga :   Hanyut di Sungai Lematang, Jasad Dimas Ditemukan Tersangkut Dijaring Ikan

Politisi PAN ini berharap, dunia investasi di Sumsel bisa kontinyu, terlepas siapapun yang menjadi pemimpinnya. “Kami ingin dunia investasi dan system pembangunan di Sumsel bisa terkontinyu. Saya ingin semua kegiatan positif yang telahdicapai oleh gubernur sebelumnya tidak terputus, meskipun terjadi pergantian kepemimpinan. Ini bukan berarti kalau pemipmin yang periode lalu lebih baik dan sekarang. Tidak demikian, kita hanya ingin apa yang baik pada periode lalu diteruskan,” pungkasnya. (Buy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Red

Avatar

Check Also

Pelaku Pengancaman Kasir Toko Pakaian Diringkus, Ternyata Resedivis Sudah Lima Kali Masuk Penjara

Palembang, Detik Sumsel — Gerak cepat dilakukan anggota Reskrim Polsek Ilir Barat II sehingga berhasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *