Gran Fondo
Pelatih SFC Subangkit memberikan arahan kepada pemain dalam sesi latihan. (M. Tohir/detiksumsel)
Pelatih SFC Subangkit memberikan arahan kepada pemain dalam sesi latihan. (M. Tohir/detiksumsel)

Sulit Dapat Lawan Tanding, SFC Jajal Tim Liga 3

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC terus berupaya memperbaiki performa tim selama masa jeda kompetisi Liga 1 2018, dengan melakulan program latihan secara intensif. Mulai dari peningkatan kualitas fisik dan stamina pemain, hingga mematangkan taktik serta strategi, dengan memperbanyak game session.

Dengan cara ini, diharapkan penampilan Laskar Wong Kito menjadi lebih baik dan meningkat, terutama di lini serang maupun sektor pertahanan, yang selama ini menjadi titik terlemah.

Empat poin yang diraih dari enam pertandingan terakhir, memperlihatkan jika performa SFC masih jauh dari harapan. Alhasil, Yu Hyun Koo dan kawan-kawan makin terperosok ke papan bawah dan menempati peringkat 14 klasemen sementara, serta kian dekat dengan zona degradasi.

Karena itu, guna menguji ketebalan lini belakang dan ketajaman di sektor depan SFC. Pelatih Subangkit berencana menggelar serangkaian laga uji coba, guna mengisi kekosongan serta mengasah kemampuan anak didiknya.

Baca Juga :   Perampokan Bumil di Rambutan, Ternyata Diotaki Perangkat Desa Tanah Lembak

“Uji coba memang sangat penting, untuk melihat sejauh mana perkembangan dan peningkatan yang telah diperoleh selama latihan. Sehingga kita bisa mengetahui dimana letak kekurangan tim ini dan segera memperbaikinya,”ucapnya, dihubungi Minggu (30/9).

Namun sulitnya mendapatkan lawan yang sepadan, untuk menempa kekuatan pertahanan tim asuhannya. Membuat arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini terpaksa hanya melakukan uji tanding dengan tim lokal dan SFC U-19. Meskipun dirinya telah mencoba menjalin komunikasi dengan sejumlah tim dari Liga 1 maupun Liga 2.

Salah satunya dengan manajemen klub Semen Padang. Tetapi karena saat ini kompetisi Liga 2 masih tetap berjalan, maka rencana ini pun sepertinya akan sulit terwujud.

Sebagai gantinya, Cak Su telah menghubungi Nova Arianto untuk menjajaki rencana latih tanding melawan tim binaannya yakni Lampung Sakti, yang saat ini berlaga di Liga 3.

Baca Juga :   Sumsel Kembali Raih WTP Tahun 2019 dari BPK-RI

“Ya mudah-mudahan saja bisa teralisasi. Karena kita sangat butuh laga ujicoba. Apalagi jarak antara Palembang dengan Lampung tidak terlalu jauh. Tapi saat ini kita masih menunggu konfirmasi, untuk kepastiannya,”lanjut eks pelatih PSIS Semarang dan Mitra Kukar ini.

Sebelumnya, tim yang dibesut mantan pemain bertahan SFC ini memang sudah pernah menjadi lawan ujicoba Laskar Jakabaring, pada dua musim lalu.

Selain Nova Arianto, Lampung Sakti juga dihuni oleh pelatih lainnya yang memiliki kedekatan dengan SFC, seperti Ferry Rotinsulu sebagai pelatih kiper serta Dino Sefrianto di posisi pelatih fisik.

Seperti diketahui, Ferry Rotinsulu merupakan legenda SFC yang pernah memperkuat tim selama sembilan musim. Sementara Dino Sefrianto tercatat dua kali menjadi pelatih fisik SFC, di era kepelatihan Suimin Diharja serta Subangkit.(iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

3 Cara Mengatasi Rumination Pada Anak Korban Broken Home

Perceraian adalah peristiwa hebat yang sangat memengaruhi kehidupan anak, dimana perceraian dapat menciptakan kesedihan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *