Iklan

Detik
Pemprov
Bupati Lahat, Cik Ujang SH, saat meninjau area Taman Kota Lahat. Foto Istimewa

Sulap Taman Kota Jadi Sentral Kuliner

Lahat, Detik Sumsel — Taman Kota yang terletak di simpang tiga, Jalan Mayor Ruslan, Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat, yang selama ini terbengkalai. Rencananya dalam waktu dekat, bakal kembali difungsikan.

Menurut Bupati Lahat, Cik Ujang SH, area Taman Kota ini sepatutnya bisa berfungsi baik. Mengingat areanya yang statregis, berada persis di Kota Lahat. Dirinya berencana bakal menjadikan wilayah itu, sebagai lokasi berbagai macam kuliner.

“Termasuk pedagang jajanan di Pasar Lematang. Nantinya akan kita bagi pedagang titik-titiknya, supaya semuanya mendapatkan dan bisa berjualan baik pagi dan malam hari,” ujar Cik Ujang, Minggu (22/9).

Baca Juga :   Yon Armed Bagi Sembako dan Masker

Namun kata Cik Ujang, sebelumnya, sarana dan prasarana di Taman Kota ini, akan diperbaiki terlebih dahulu. Agar pedagang dan masyarakat merasa nyaman dan aman. Seperti contoh, saat ini banyak selokan yang dulunya tertutup, sudah jebol dan terbuka lebar. Begitu juga soal penerangan dan area parkirnya.

“Kita benahi dulu, jangan sampai nanti mala ada yang celaka. Intinya kita buat senyaman mungkin, dan aman berjualan,” ucapnya.

Sementara, Kepala Bappeda Lahat, Ir Herman Oemar MM mengatakan, keinginan Bupati Lahat ini jelas bakal didukung masyarakat. Mengingat area tersebut juga sudah lama tidak difungsikan. Kalau nanti tempatnya sudah indah, pasti warga Lahat juga ikut senang.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Terima Audensi Pengurus Budha Suci Sumsel

“Imbasnya juga nanti tidak lagi, yang berjualan di area terlarang. Kota Lahat pasti akan tambah terlihat rapi. Warga yang ingin mencari kuliner juga tidak susah lagi, karena sudah berada di satu titik,” kata Herman Oemar. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Ombudsman Sumsel Apresiasi Bupati OI Kembalikan 109 Nakes

Indralaya, Detik Sumsel- Ombudsman RI Sumatara Selatan (Sumsel) apresiasi Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *