Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Pendidikan Sukses Melalui Kecerdasan Membaca Peluang

Sukses Melalui Kecerdasan Membaca Peluang

Tanggal : Pukul :
303
0
Pemberian Plakat Kepada Pemateri
Pemberian Plakat Kepada Pemateri

Palembang, Detik Sumsel- Guna menjadikan mahasiswa unggul dan siap menghadapi dunia pasca kampus, Fakultas Syariah UIN Raden Fatah Palembang berikan pembekalan Pra Yudisium Angkatan 67 kepada puluhan mahasiswanya melalui Seminar Entrepreneurship yang diadakan di Ruang Munaqosah Fakultas Syariah, Rabu (26/12).

Dengan menghadirkan seorang pemateri yang ahli, para mahasiwa yang hadir tersebut diharapan dapat memiliki kesiapan guna menghadapi perkembangan yang pesat saat ini.

“Kegiatan seminar Entrepreneurship yang sengaja kita laksanakan ini memiliki tujuan untuk membekali masing-masing mahasiswa agar ketika pasca mereka wisuda sudah punya bekal dan sudah memiliki tujuan kemana mereka melangkah,” ungkap Wakil Dekan I Fakultas Syariah UIN RF Palembang, Dr. H. Marsaid, MA usai membuka kegiatan seminar.

Sementara selaku Pemateri, Direktur PT CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji SIP menjelaskan bahwa, era teknologi yang saat ini telah berkembang pesat, banyak peluang suatu bisnis yang menjadi pilihan khususnya bagi para generasi muda saat ini.

Menurutnya, dengan banyaknya tantangan terkait kecanggihan teknologi saat ini, generasi muda diharapkan untuk dapat bersaing dengan berlomba-lomba untuk menambah wawasan.

“Wawasan itu sesungguhnya dapat juga kita temui melalui suatu Silaturahim, manfaat Silaturahim itu sebenarnya banyak selain menambah wawasan guna menggapai suatu kesuksesan,” ungkapnya.

Hernoe juga berharap kepada para mahasiswa tersebut untuk dapat membaca suatu peluang yang ada saat ini hingga kedepan.

Menurutnya, suatu kesuksesan akan dimiliki oleh seseorang yang mampu dalam membaca suatu peluang.

“Kalau hanya mengandalkan misalnya menjadi seorang Pegawai Negeri, itu peluangnya sangst terbatas perbandingannya bisa satu lawan 25, maka disini kita harapkan mereka menjadi pribadi yang mandiri yaitu berwirausaha,” tutupnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here