Pemprov

Suka Kuliner Pedas? Kamu Wajib Datang Kesini!

Palembang, Detik Sumsel – Tingginya minat dan respon masyarakat terhadap festival kuliner yang digelar Palembang Square (PS) mall, menjadi daya tarik tersendiri bagi PS Mall untuk kembali mengelar festival kuliner Pedas dan Gurih.

Festival ini sendiri akan berlangsung selama 1 bulan mulai 11 Februari hingga 16 Maret mendatang di depan Hypermart Palembang Square Extention (PSx) menghadirkan tenant yang menjual aneka makanan yang semuanya bercitarasa pedas.

Marketing Communication PSX, Edi Safta Zein mengatakan, tingginya minat pengunjung ketika pelaksanaan festival kuliner lemak galo kemarin, menjadi dasar pihaknya mengadakan kegiatan festival kuliner kembali. “Makanya, kami gelar lagi kuliner Pedas dan Gurih ini,” katanya, Senin (22/02).

Baca Juga :   Makan Uang Kantor 3,9 M, Mantan Bos Bandar Trisula Diganjar 3,5 Tahun Bui

Menurut Edi, pihaknya memang sengaja mengelar festival kuliner selain peminat tinggi juga memberikan menjadikan rekomendasi dan destinasi wisata kuliner bagi warga Palembang. Apalagi, di PS mall ini ada begitu banyak jenis kuliner.

Dikatanya, even ini merupakan yang kedua digelar, sebelumnya sudah digelar pada Oktober tahun lalu. Kemudian ada juga festival Lemak Galo. “Selain festival kuliner di sini juga ada PS kuliner yang berada di lantai 3 dekat Bioskop. Dengan begitu, pengunjung punya banyak pilihan tempat kuliner disini,” paparnya

Untuk menu dikatanya, ada beragam menu di sajikan. Mulai dari makanan berat hingga ringan (cemilan) dengan rasa pedas yang mengoda.

Baca Juga :   HD Ingin Pilkada 2020 Sukses, Pemprov Sumsel Siap Back Up

Setidaknya ada 8 stand yang ikut dalam festival pedas gurih ini, Seperti bakso, model, bakso tahu, seblak, cireng, pempek, cimol, suki dan masih banyak lagi. Harganya pun relatif murah hanya mulai Rp 5 ribu hingga Rp 35 ribu per porsi. “Menu disini siap mengoyang lidah konsumen,”katanya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong UMKM lokal, apalagi ditengah kondisi pandemi saat ini, kegiatan seperti ini paling tidak memberikan tempat bagi para UMKM untuk tetap bisa berusaha.

“Ini akan menjadi agenda rutin tahunan baik di PS maupun PSX dengan aneka menu dan tema yang berbeda setiap kali event kuliner yang diadakan disini,”tutupnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *