Beranda Politik Sujud Syukur TKD Sumsel, JKMA Unggul Quick Count

Sujud Syukur TKD Sumsel, JKMA Unggul Quick Count

Tanggal : Pukul :
339
0
TKD KIK Sumsesl, melakukan syukuran kemenangan JKMA berdasarkan quick count

Palembang, DetikSumsel – Sujud syukur dipanjatkan Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja (TKD KIK) atas perolehan suara pasangan Capres nomor urut #01 yang unggul berdasarkan quick count.

Ketua TKD KIK Sumsel H. Syahrial Oesman mengatakan, syukuran ini merupakan wujud rasa syukur, meskipun gagal membawa pasangan Capres nomor urut 01 merebut perolehan suara terbesar di Sumsel pada Pilpres 17 April lalu. Namun, TKD Sumsel bersyukur dengan perolehan suara Capres 01 yang sudah menang berdasarkan hasil quick count.

“Kita senang sekaligus sedih, senang karena saat ini pasangan Capres 01 sudah memenangkan perolehan suara. Sedihnya karena kita belum bisa memenangkan pasangan ini di Sumsel,” ungkap Ketua TKD Provinsi Sumsel, Ir Syahrial Oesman, di acara yasinan dan syukuran atas kemenangan pasangan 01 berdasarkan quick count, Jumat malam (26/4).

Baca Juga :   Tepis Isu Hoax, Relawan TKD Ketok Pintu Warga Sako

Menurut mantan Gubernur Sumsel ini, pihaknya sudah maksimal berjuang memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf di Sumsel. Hanya saja, isu yang beredar dilapangan tidak bisa membuat arah dukungan berbalik.

“Roda yang kita arahkan untuk kemenangan JKMA tersendat dengan isu-isu permanen seperti isu agama, dan harga karet. Tapi setelah menang itu, isu itu hilang dengan sendirinya. Jujur sangat sedih karena isu itu jadi hambatan kita,”ujar suami Maphilinda ini.

Baca Juga :   Dari Ketok Pintu, Masyarakat Tau Program Lanjutan Jokowi

Pria yang akrab SO ini juga mengatakan pihaknya tetap menjaga kamtibmas agar selalu kondusif, dirinya juga mengingatkan agar relawan JKMA tidak perlu angkuh dengan kemenangan yang sudah didapat.

“Yang penting kita sudah menjaga kamtimbas di Sumsel, terimakasih untuk semua teman-teman relawan yang sudah berjuang memenangkan Jokowi – Ma’ruf. Kita juga jangan terlalu show of force dan arogan dengan kemenangan yang sudah diraih,” tukasnya.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara oleh KPU RI, total suara yang sudah masuk sebesar 35,3 %. Kendati demikian, berdasarkan dari data masuk sebesar 35.3% tersebut, paslon Jokowi-Ma’ruf berhasil mengumpulkan suara sebanyak 56.11%.(Pen)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here