Iklan

Detik
Pemprov
Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK MSi saat menerima perwakilan ormas Pemuda Pancasila Sumsel yang akan membuat laporan polisi

Sudah Dilaporkan di Mabes Polri, Kasus Dugaan Penistaan Agama Tidak Perlu Lagi Dilaporkan Lagi

Palembang, Detik Sumsel — Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK MSi Senin (19/4/2021) menerima kedatangan ormas Pemuda Pancasila Sumsel yang diwakili Tim advokasinya Aminuddin SH. Kedatangan ormas Pemuda Pancasila Sumsel ini untuk membuat Laporan Polisi dugaan penistaan agama yang dilakukan Youtuber Joseph Paul Zhang.

Kombes Pol Ratno Kuncoro mengapresiasi apa yang dilakukan ormas Pemuda Pancasila Sumsel atas kepeduliannya yang telah menyampaikan ke Polri adanya keresahan masyarakat terkait dugaan penistaan agama yang telah dilakukan Joseph Paul Zhang.

Baca Juga :   Harnojoyo Bakal Main Mini Soccer Bersama Jurnalis di Sumsel

Dikatakan Ratno dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Joseph Paul Zhang sudah resmi dilaporkan perwakilan masyarakat di Mabes Polri sehingga tidak perlu lagi dilaporkan dan Polri sudah melakukan upaya – upaya untuk mendeteksi keberadaan terlapor, yang diduga telah meninggalkan Indonesia pada Januari 2018. Polri telah bekerjasama dengan Imigrasi, Kemenlu dan Interpol.

“Sudah banyak pihak, baik tokoh, ormas, instansi dan institusi yang mengecam kasus penistaan agama yang dilakukan Joseph Paul Zhang,”ujarnya.

Maka dari itu, Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Ratno Kuncoro memberikan saran kepada perwakilan ormas Pemuda Pancasila Sumsel untuk tidak membuat laporan polisi lagi, tidak akan melakukan aksi unras karena masih masa pandemi, dan mendukung Polri untuk dapat menindak tegas kasus kasus yang bisa merusak hubungan antar umat beragama di Indonesia.

Baca Juga :   Resedivis Curat Polres OKU Diringkus di Bekasi

“Alhamdulillah saran yang kami berikan kepada perwakilan ormas pemuda Pancasila Sumsel diterima dengan baik sehingga mereka tidak membuat laporan polisi,”tandasnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *