Beranda Sriwijaya FC Subangkit Siapkan Strategi Alternatif

Subangkit Siapkan Strategi Alternatif

Tanggal : Pukul :
674
0
Pelatih SFC Subangkit memberikan intruksi kepada pemain pada sesi latihan di Bumi Sriwijaya. (M Tohir/detiksumsel.com)
Pelatih SFC Subangkit memberikan intruksi kepada pemain pada sesi latihan di Bumi Sriwijaya. (M Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Untuk mengantisipasi terancam absennya sejumlah pilar utama tim, saat melakoni laga pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2018 menghadapi Bhayangkara FC, Jum’at (12/10) nanti. Pelatih Kepala Sriwijaya FC Subangkit telah menyusun strategi alternatif, dengan mempersiapkan beberapa rencana komposisi pemain, guna mengisi starting line up.

Pada sesi latihan yang digelar Senin, (8/10) sore di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang. Arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini terlihat langsung bergerak cepat dan mulai mengintruksikan kepada beberapa pemain, untuk menempati posisi striker, winger dan gelandang bertahan.

Apabila usulan opsi peminjaman pemain yang diajukan kepada PSSI, terhadap tiga penggawa Laskar Wong Kito yaitu Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Esteban Vizcarra yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia.

Menghadapi laga ujicoba internasional menghadapi timnas Myanmar, Rabu (10/10) dan timnas  Hongkong, Selasa (16/10) nanti. Sebagai persiapan jelang tampil di ajang Piala AFF 2018, mulai 8 November hingga 15 Desember mendatang, hasilnya tidak sesuai harapan.

Baca Juga :   Jelang Hadapi Perserang, Sriwijaya FC Lepas 3 Pemain, Ini Penjelasan Kas Hartadi

“Semua pemain harus siap, apabila ┬ámereka diintruksikan untuk menempati dan mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya. Eky (Rizsky Dwi Ramadhana) bisa main di striker, Zalnando di wing yang biasa ditempati Vizcarra, ya kira-kita seperti itulah,”ungkapnya, dibincangi usai latihan.

Meski demikian, eks pelatih Persiwa Wamena dan PSIS Semarang ini sangat berharap, PSSI dapat memberikan keringanan kepada tim asuhannya. Agar tetap dapat menggunakan tenaga ketiga pemain tersebut, saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga away nanti.

Sehingga SFC dapat tampil dengan kekuatan terbaiknya, terutama di lini serang, demi meraih hasil yang maksimal. Apalagi seperti diketahui, Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra merupakan pemain yang selalu menjadi andalan dalam menjebol gawang lawan.

Bahkan pada laga terakhir melawan Bali United yang berkesudahan dengan skor 3-2, tiga gol yang dilesakkan ke gawang Wawan Hendrawan, lahir dari kaki kedua pemain itu. Dimana dua diantaranya dicetak oleh Esteban Vizcarra, serta satu lainnya dari Alberto Goncalves.

Baca Juga :   Usai Libur Dua hari, Sore Ini SFC Kembali Gelar Latihan

“Ya, tentunya saya berharap kita bisa mendapatkan izin dari PSSI, untuk meminjam tiga pemain itu. Karena saat ini kita sangat minim pemain. Tapi kalaupun tetap tidak bisa, apa boleh buat. Kita harus menyiapkan pemain yang ada saja,”ucap Cak Su.

Sedangkan mengenai absennya Mohammadou Al Hadji yang terkena akumulasi kartu kuning. Subangkit mengaku tidak terlalu khawatir, karena masih ada beberapa pemain yang bisa menjadi pilihan. Untuk mengisi posisi stopper yang ditinggalkan pemain berambut gondrong tersebut.

“Kita masih ada Goran Gancev, selain itu ada juga Ahmad Faris. Atau bisa juga menggeser Marckho ke tengah. Kita akan coba semua kemungkinan itu dalam sesi latihan. Sebelum memutuskan, siapa pemain yang layak menempati posisi itu,”jelasnya. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here