Pemerintah Sumatera Selatan
Beranda Daerah Suasana Duka Menyelimuti Rumah Serka Kurniawan Chandra

Suasana Duka Menyelimuti Rumah Serka Kurniawan Chandra

Tanggal : Pukul :
1385
0
Suasana rumah duka Serka Kurniawan Chandra tampak ramai dikunjungi pelayat. (Ichal/Detiksumsel.com)

Prabumulih, Detik Sumsel – Serka Kurniawan Candra yang merupakan anggota TNI aktif Dandim 0404 Muara Enim akhirnya meninggal. Pria yang merupakan warga Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani masa kritis lantaran luka tembak di bagian kepalanya.

Serka Candra meninggal pada Jumat (07/12) sekitar pukul 04.00 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih. Jenazah Candra kemudian dibawa ke rumah duka di kediaman orang tuanya di Komplek SPM, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara.

Baca Juga :   Polisi Selidiki Motif Penembakan Tiga Warga di Prabumulih

Suasana duka pun tampak menyelimuti kediaman rumah duka. Sejumlah pelayat tampak ramai mengunjungi untuk mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa yang menimpa Candra.

Dandim 0404 Muara Enim, Teadi Aulia yang dalam kesempatan itu hadir melayat ke rumah duka membenarkan, jika anak buahnya bernama Serka Kurniawan Chandra meninggal setelah melakukan aksi percobaan bunuh diri.

“Saat ini jenazahnya sudah dimakamkan. Kita turut berduka atas insiden yang terjadi kepada Serka Chandra,” ujar Dandim kepada wartawan.

Disinggung terkait modus percobaan bunuh diri yang dilakukan Candra, dirinya mengaku masih mendalami secara pasti latar belakang dan penyebabnya. Namun sambungnya, kuat dugaan aksi itu dilakukan lantaran terlibat hutang piutang terhadap ketiga korban yang ditemukan tewas tertembak di Jalan Aru, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, pada Kamis siang (06/12).

Baca Juga :   Tak Senang Dipandangi, Adef Pukuli Satria Hingga Babak Belur

“Ini masalah pribadi, yakni hutang piutang antara dia dengan teman-temannya. Karena mungkin tidak ada kata sepakat, kemudian yang bersangkutan dalam keadaan tidak bagus maka muncullah tindakan depresifnya,” tandasnya. (Ichal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here