Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Suami Kepala Sekolah Kerjakan Proyek Swakelola

Indralaya, Detik Sumsel – Pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri 15 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus swakelola dengan nilai Rp 521.130.000 diduga penuh dengan unsur KKN. Pasalnya proyek tersebut diduga dikerjakan oleh suami kepala sekolah itu sendiri.

Kendati demikian, Kepala Sekolah SDN 15 Indralaya Selatan Heryani menegaskan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI membolehkan karena itu sifatnya swakelola.

” Saya tanya pihak Disdik OI boleh tidak jika proyek ini dikerjakan sendiri, mereka jawab boleh. Maka dalam pengerjaannya saya suruh suami untuk memborongnya,”kata Heryani.

Baca Juga :   Perusahaan Perbaiki Jalan Cengal, Pemkab OKI Perawatan Rutin

Pihak Disdik terang Heryani sudah memberikan seketsa gambar dan Rancangan Anggaran Bangunan dalam pembangunan gedung sekolah tersebut.

“RABnya dari pihak Disdik yang saya terima memang tidak sesuai spek dikarenakan menggunakan bahan kayu kelas III tetapi kita jalankan saja sesuai intruksi yang sudah di terima jika salah, salahkan pihak Disdik karena mereka yang membuatnya,”ucapnya.

Heryani mengaku bahwa ada pihak terkait yang datang untuk memeriksa bangunannya dan di akuinya benar dan sesuai spek.

“Kemarin ada pihak terkait yang datang melihat bangunan sekolah ini dan mereka mengatakan sesuai spek bangunanya,”terangnya.

Baca Juga :   Inilah Bukti Hidup Rukun dan Berdampingan Umat Beragama di Lahat

Sementara saat dikonfirmasi ke pihak Disdik Aryanto terkait dengan bangunan sekolah SDN 15 Indralaya Selatan yang berasal dari DAK Swakelola tidak bisa ditemui dikarenakan sedang rapat di provinsi. (AL).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *