Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Pegawai PT Antam saat menunjukkan produk logam mulia.

Stok Logam Mulia 5 Gram Kosong

Palembang, Detik Sumsel – Tingginya minat masyarakat yang ingin membeli logam mulia (LM) berimbas pada kosongnya ketersediaan logam mulia berat 5 gram.

“Memang untuk saat ini logam mulia berat 5 gram kosong dan ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir ini,” ujar Imam Sutarwoko, Marketing Representative PT Antam Tbk UBPP Perwakilan Palembang, Kamis (11/10).

Naiknya harga logam mulia sejak dua pekan terakhir tidak mengurungkan niat masyarakat memburu kepingan logam yang diproduksi perusahaan plat merah tersebut. Diperkirakan, logam mulia berat 5 gram ini akan ada di Butik Emas Antam pada November mendatang, sehingga masyarakat diminta untuk bersabar.

Baca Juga :   Amanzi Waterpark Kembali Beroperasi Hari Ini

“Banyak faktornya mengapa logam mulia berat 5 gram lama datangnya, selain antusias yang membeli cukup tinggi secara nasional, juga dipengaruhi oleh security case yang cetakannya dari Italia,” katanya.

Diakuinya minat masyarakat terhadap logam mulia 5 gram memang cukup besar, secara nasional saja dalam sehari mampu menjual sebanyak 5 ribu keping logam mulia.

Begitu juga untuk logam mulia 100 gram yang stoknya juga kosong dan masih ada 50 gram yang saat ini hanya menyisakan 25 keping emas.

Untuk di Palembang, target penjualan logam mulia dibebankan hingga 16 kg dalam tiap bulannya dan hingga September 2018 sudah terealisasi mencapai 68 persen.

Baca Juga :   OJK Dorong Percepat Sektor Riil

“Bahkan untuk di Palembang saja dalam dua bulan terakhir penjualan naik dua kali lipat dibandingkan biasanya,” ujarnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Maya

Avatar

Check Also

Pasang Surut Penjualan Masker Ditengah Pandemi Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Sempat menjadi barang paling laris dan menjadi buruan masyarakat meski melambung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *