Beranda Ekonomi Stok Avanza Menipis, Ayo Segera Indent

Stok Avanza Menipis, Ayo Segera Indent

Tanggal : Pukul :
155
0

Palembang, Detik Sumsel – Meski masih menyisahkan waktu tak kurang dari 10 hari lagi, namun stok unit mobil Toyota Avanza sudah ludes duluan. Konsumen yang sudah pesan harus rela menunggu stok distribusi baru pada Desember mendatang.

“Meski masih pertengahan November, namun untuk stok Avanza kita sudah ludes. Kalau pun ada konsumen yang pesan, terpaksa tunggu stok baru untuk bulan Desember. Ikut inden lagi,” kata Kepala Cabang dealer Toyota Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Hadi Maryanto di sela kegiatan Gathering dengan Komunitas Forci di TAG di Palembang, Rabu (21/11).

Diakuinya, hingga saat ini penjualan Avanza mencapai 62 unit. Padahal dibandingkan kondisi bulan lalu pada pertengahan bulan sebesar 25 unit saja, atau mengalami peningkatan hampir 40 persen dibanding bulan sebelumnya.

Tingginya permintaan karena banyaknya promo yang diberikan dealer. Promo itu diantaranya Year End Sale (YES) yang memberikan diskon tinggi untuk unit kendaraan tertentu serta besaran uang muka ringan, angsuran yang bisa disesuaikan dengan kemampuan konsumen hingga jangka waktu kredit (tenor) lebih panjang.

“Dukungan leasing yang memberikan bunga menarik untuk konsumen, jadi faktor pemicu tingginya permintaan saat ini,” katanya.

Hadi menambahkan, hingga pertengahan November pihaknya berhasil menjual lebih dari 268 unit kendaraan semua tipe. Jumlah ini hanya menyisakan beberapa unit saja untuk mengejar target penjualan hingga akhir November mendatang.

Bahkan ia optimis penjualan bisa over di atas 10 persen melihat tingginya animo konsumen saat ini. Untuk tipe mobil yang saat ini masih inden, diantaranya Avanza dan Rush. Sedangkan tipe Yaris, Innova, Fortuner dan Sienta saat ini ready stock. Terkait permintaan yang paling banyak saat ini masih dipegang Avanza, lalu disusul Calya, Rush, dan Innova. “Bisa dibilang market saat ini memang sedang bagus-bagusnya,” katanya.

Khusus untuk komunitas Forci, pihaknya memberikan pelayanan lebih kepada semua anggotanya. Pelayanan itu diantaranya diskon tambahan hingga Rp 2 juta selain diskon yang sudah ada untuk pembelian unit baru bagi anggota Forci. Juga ada fasilitas diskon 25 persen untuk layanan servis atau bengkel.

Pihaknya juga akan terus melakukan dukungan terhadap semua kegiatan Forci, seperti yang akan dilakukan dalam waktu dekat, yakni touring lokal menjelajahi tiga kabupaten di Sumsel, yakni konvoi ke Prabumulih, Muaraenim, dan Lubuk Linggau. Dimana pada setiap daerah yang disinggahi bisa mampir langsung ke cabang TAG terdekat. ‚ÄúTiap cabang para anggota Forci bisa melakukan servis kendaraan dan dijamu secara khusus,” ujarnya.

Kesempatan ini pun terbuka untuk komunitas Toyota manapun yang ingin mendapatkan fasilitas yang sama.

“Kita ingin memberikan reward lebih kepada pengguna mobil Toyota, ya melalui komunitas seperti ini lah, makanya kami sangat terbuka. Silahkan kirim proposal ke kami jika ada kegiatan maka kami siap memfasilitasi,” kata Hadi.

Sementara Ketua Forci Palembang, Ega mengaku sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan dealer TAG Palembang. Kegiatan Gathering bersama Forci ini diharapkan bukan kegiatan terakhir, namun bisa jadi kegiatan rutin yang akan terus dilaksanakan.

“Ini sebetulnya lanjutan dari kegiatan sebelumnya bersama TAG Palembang. Kita sangat berterima kasih. Gathering seperti ini akan terus kita lakukan dan melibatkan dealer TAG juga,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan konvoi keliling ke wilayah kabupaten di Sumsel. Konvoi akan diikuti seluruh anggota Forci di Palembang. Ini merupakan bentuk solidaritas anggota Forci bersama mitra dealer di Sumsel. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here