Iklan

Detik
Pemprov
Salah satu pengunjung Stasiun Lahat tes GeNose C19, foto istimewa

Stasiun Lahat Hadirkan GeNose C19

Lahat, Detik Sumsel – PT Kereta Api Indonesia (Persero) sejak Senin, 26 April 2021 telah menghadirkan layanan pemeriksaan GeNose C19 pada 6 stasiun di Divre III Palembang. Meliputi Stasiun Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, Tebing Tinggi dan Stasiun Lubuk Linggau. Penambahan tersebut merupakan Sinergi BUMN atara KAI dan Indofarma melalui anak usahanya, Farmalab.

“Hal ini guna memberikan pelayanan kepada pelanggan yang berada di Kabupaten Lahat, untuk memenuhi syarat bepergian dengan Kereta Api pada masa pandemi Covid-19,” ujar Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti, Jumat (30/4).

Baca Juga :   Minta Pemkot Revisi Soal PBB

Aida Suryanti menambahkan, untuk dapat lakukan pemeriksaan GeNose C19, calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking KA jarak jauh yang sudah lunas, tidak boleh merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum melakukan tes.

“Proses pemeriksaan GeNose C19 yang cepat, nyaman, dan murah hanya Rp30.000 menjadikan daya tarik tersendiri bagi masyarakat,” kata Aida.

Aida menjelaskan, hasil pemeriksaan GeNose C19 tersebut dapat dipakai untuk keberangkatan di seluruh stasiun yang melayani perjalanan KA Jarak Jauh. Dengan masa berlaku hasil Negatif GeNose C19 maksimal 1×24 jam sejak pengambilan sampel.

Baca Juga :   Kasus Penyerangan Polisi di Empat Lawang, Peran 14 Pelaku Berbeda - beda

“Harapkan kami dapat mendukung kebutuhan masyarakat, yang ingin bepergian dengan kereta api sesuai protokol kesehatan,” tutup Aida. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Usai Apel Pagi, Perwakilan Personel Polda Sumsel Tes GeNose Covid 19

Palembang, Detik Sumsel — Lebaran idul fitri hari keempat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *