Detik
Pemprov
Salah satu ruangan di Stasiun KA Lahat dilalap api, foto istimewa.

Stasiun Kereta Api Lahat Terbakar

Lahat, Detik Sumsel – Stasiuan Kereta Api Kota Lahat, yang berada di Kelurahan Pasar Baru, Kota Lahat, Selasa siang (6/4), terbakar. Besarnya api yang melahap ruang gudang dan ruang pengamanan ini, terlihat dari kepulan asap hitam yang menggulung hingga terlihat dari kejauhan.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kejadian itu sempat membuat karyawan, pengunjung dan warga jadi berhamburan keluar dari area stasiun.

Kebakaran ini diduga bermula saat genset otomatis menyala, akibat pemadaman listrik oleh PLN. Saat itu petugas merasa curiga, lantaran tegangan listrik genset tak kunjung hidup. Beberapa menit kemudian, api muncul dari atas ruangan tempat genset berada.

Baca Juga :   Ketua KNPI : Kita Harus Akui Pembangunan Sudah Dirasakan Masyarakat

Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat tiba ke lokasi. Tiga unit armada damkar dan satu unit armada pembantu dari BPBD Lahat diluncurkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Saat pemadaman tidak ada kendala, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 12:40 WIB. Untuk personil dikerahkan sebanyak 25 orang,” kata Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM.

Terpisah, Kepala Stasiun Lahat, Amancik mengatakan, api berasal dari kantor yang mempunyai 3 ruangan diantaranya Gudang Sarana, Ruangan Pengamanan (Polsuska) dan Juru Langsir.

Baca Juga :   Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Jukir di Pasar Mega Asri Dilakukan Dua Versi

“Ruangan itu isinya barang dan berkas, pada saat kebakaran tadi pegawai dan petugas sempat menyelamatkan sejumlah barang,” ucapnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *