Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC VS Persita, Menang Harga Mati

Sriwijaya FC VS Persita, Menang Harga Mati

Tanggal : Pukul :
4122
0
Ilustrasi Persita VS Sriwijaya FC. (Grafis/Raam/detiksumsel.com)

 

Bali, Detik Sumsel-Sriwijaya FC harus memenangkan pertandingan melawan Persita di semi final kompetisi Liga 2 2019, Jum’at (22/11) pukul 15.30 Wib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Sriwijaya FC, demi memastikan tiket menuju kompetisi Liga 1 musim depan. Meskipun diatas kertas Persita lebih diunggupkan dan lebih difavoritkan.

Karena itu, tidak ada cara lain bagi Sriwijaya FC selain tampil habis-habisan melawan Persita.

Kegagalan pada dua pertemuan sebelumnya difase penyisihan wilayah barat, harus menjadi pelajaran bagi Sriwijaya FC.

Saat itu Laskar Wong Kito harus menelan dua kali kekalahan, saat bermain dikandang (2-0) dan tandang (1-0).

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengakui, timnnya tidak diunggulkan dilaga nanti. Namun dia berjanji akan berusaha mengimbangi permainan Persita.

Baca Juga :   Skuat Belum Lengkap, Sriwijaya FC Masih Cari Dua Pemain di Posisi Ini

“Kami sudah dua kali bertemu dan dua kali kami kalah. Mudah-mudahan dipertandingan besok kami yang jadi pemenang,” harapnya, pada prematch confrence di Hotel Grand Inna, Sanur, Bali, Kamis (21/11).

Kas Hartadi menyatakan, dua kekalahan timnya kontra Persita di babak penyisihan lalu, tentu akan dijadikan evaluasi utama jelang pertandingan esok hari. Dengan mengantisipasi lini depan Persita yang dihuni pemain muda dengan kecepatan mumpuni.

”Ya, pemain kami di lini belakang adalah pemain yang sudah berumur termasuk Amrizal, Bobby. Kami juga tahu kecepatan pemain-pemain depan Persita. Di situ ada Sirvi, ada Kito, ada Aldi, ada Ade Jantra. Jadi semua kita antisipasi aja untuk mengimbangi kecepatan mereka,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putra mengatakan, seluruh pemain Persita dalam kondisi fit dan siap bertanding untuk memperebutkan satu tempat di final.

Baca Juga :   Sudah di Palembang, Hilton Segera Ikuti Latihan Bersama Sriwijaya FC

“Sebelum kick off, kesempatan semua tim itu sama. Bisa memenangkan bisa dikalahkan bisa mengalahkan. Jadi tetap fokus untuk pertandingan sebelum permainan. Jadi kemenangan kemarin adalah kompetisi masa lalu. Menang berapa kalipun tidak ada pengaruhnya untuk saat ini. Yang ada pengaruhnya untuk lolos tidaknya adalah pertandingan besok,” kata Widodo.

Widodo sudah mempersiapkan sejumlah strategi khusus untuk menghadapi Sriwijaya FC. Walau pun demikian, kunci utamanya ada di pemain.

“Kelemahan dan kelebihan (lawan) itu adalah bagian dari sepakbola. Jadi taktikal hanya diberikan saat latihan.
Tapi dalam permainan, itu ditentukan oleh pemain sendiri. Jadi saya berharap pemain siap untuk pertandingan besok,” tutupnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here