Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC VS Mitra Kukar, Bidik Kemenangan Demi Tiket Semi Final

Sriwijaya FC VS Mitra Kukar, Bidik Kemenangan Demi Tiket Semi Final

Tanggal : Pukul :
3726
0
Ilustrasi Sriwijaya FC VS Mitra Kukar. (Grafis:Raam/detiksumsel.com)

Sidoarjo, Detik Sumsel-Pertandingan leg kedua grup A babak 8 besar kompetisi Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC versus Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (13/11) pukul 15.30 WIB dipastikan bakal berlangsung ketat dan menarik.

Kemenangan atas Mitra Kukar menjadi target Sriwijaya FC, untuk memastikan tiket menuji babak semi final. Apalagi dilaga sebelumnya, Laskar Wong Kito sukses menaklukkan Persewar 1-0. Ini menjadi modal berharga bagi Sriwijaya FC sebelum menghadapi Mitra Kukar.

Meski tidak mudah, karena tim lawan memiliki materi pemain berpengalaman seperti Atep, Hendra Adi Bayauw, Arif Suyono dan Ahmad Bustomi.

Selain itu, tim berjuluk Naga Mekes juga itu pastinya tidak mau kembali tergelincir, setelah dilaga sebelumnya dibekuk Persiraja dengan skor 2-0.

Baca Juga :   Ucok Hidayat Pertanyakan Dana Talangan Rp.12,4 Miliar

Namun Sriwijaya FC harus tetap optimistis, jika ingin mewujudkan ambisi kembali ke kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 pada musim depan.

“Kita harus menang untuk mengamankan peluang lolos ke babak semi final. Karena itu semua pemain harus bekerja keras dan bermain dengan fokus sepanjang pertandingan,”harap Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi, Selasa (12/11) sore.

Meski begitu, arsitek asal Solo ini sedikit dipusingkan dengan kondisi anak asuhnya. Lantaran ada empat pemain inti yang kondisinya cedera dan masih meragukan, seperti Ryan Wiradinata, Bobby Satria, Nerius Alom dan Zulkifli Syukur.

Baca Juga :   Kembali ke Liga 1, Jadi Harapan Utama Sriwijaya FC di Ultah ke-15 Tahun

“Kita belum tahu apakah mereka bisa diturunkan atau tidak. Saya akan melihat kondisi mereka hingga jelang pertandingan, sebelum memutuskan siapa saja yang mengisi line up,”ucapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, menghadapi Mitra Kukar dia sudah mencoba melakukan langkah antisipasi, untuk meredam permaiban lawan yang lebih banyak mengandalkan ball possession atau penguasaan bola. Serta melakukan throw pass langsung ke lini depan.

“Gaya permainan Mitra Kukar berbeda dengan Persewar Waropen. Kalau Persewar lebih mengandalkan long pass dan permainan keras. Tapi, kita sudah antisipasi gaya permainan Mitra Kukar,”terangnya.(iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here