Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ilustrasi PSM Makassar kontra Sriwijaya FC. (Grafis: Ram/detiksumsel)
Ilustrasi PSM Makassar kontra Sriwijaya FC. (Grafis: Ram/detiksumsel)

Sriwijaya FC Tak Gentar Hadapi PSM

Palembang, Detik Sumsel-Tampil dengan kekuatan terbaiknya, Sriwijaya FC mengusung target maksimal dalam lawatannya ke Stadion Andi Mattalatta, Makassar menghadapi tuan rumah PSM, Minggu (23/9) sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Pada pertandingan pekan ke-23 lanjutan kompetisi Liga 1 2018 tersebut, Alberto Gonvalves dan kawan-kawan berharap dapat membawa pulang minimal satu poin ke Palembang.

Pelatih SFC Subangkit mengatakan, tim asuhannya sudah siap dan tidak gentar menghadapi tim berjuluk Juku Eja itu di kandangnya. 18 pemain yang dibawanya juga dalam kondisi bagus, serta tidak ada yang cedera dan semuanya bisa diturunkan.

“Kami (SFC) sudah siap menghadapi PSM besok. Kita juga telah melakukan evaluasi dan mencoba memperbaiki semua kekurangan yang ada, usai bermain imbang 3-3 di laga kandang melawan Persebaya sebelumnya,”ucapnya pada sesi pre match confrence di Hotel Same, Makassar, Sabtu (22/9).

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit didampingi bek sayap Zalnando, memberikan keterangan pers jelang laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-23 Liga 1 2018. (Istimewa)
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit didampingi bek sayap Zalnando, memberikan keterangan pers jelang laga melawan PSM Makassar pada pekan ke-23 Liga 1 2018. (Istimewa)

Siapkan Strategi Khusus

Eks pelatih Persiwa dan Mitra Kukar ini melanjutkan, guna memuluskan target mencuri poin dilaga away kali ini. Dia bersama jajaran pelatih lainnya telah mempersiapkan strategi khusus, guna mengantisipasi kelebihan yang dimiliki tim lawan dan berusaha untuk meredamnya.

Baca Juga :   Sariawan Rentan Muncul Saat Stres

“Dari pengamatan yang kita dilakukannya saat menyaksikan pertandingan PSM melawan PS. TIRA sebelumnya. Saya melihat mereka bermain dengan bagus dan memiliki pemain yang berbahaya. Tapi kita akan berusaha mengikuti jejak Persela yang berhasil menang, ataupun Perseru dan PS. Barito Putra yang mampu mengimbangi dan mencuri poin disini (Makassar),”harapnya.

Namun arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini mengakui, bukan perkara mudah bagi SFC untuk memaksa tim asuhan pelatih Robert Rene Albert itu memberikan poin kepada mereka, meskipun hanya satu angka. Apalagi dilaga terakhirnya, PSM tampil perkasa dan sukses menaklukkan PS. TIRA dikandangnya.

“Sekarang mereka sedang on fire, karena bisa mengambil poin 3 dari kandang PS TIRA. Tentu hal itu akan menambah motivasi mereka saat menghadapi tim kita, apalagi kali ini mereka akan bermain didepan pendukungnya sendiri,”terangnya.

Baca Juga :   Ikuti Perkembangan Sriwijaya FC, Beto: Rasanya Kaki Gatal Ingin Bantu Tim
Tim Sriwijaya FC berdoa bersama sebelum menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. (Istimewa)
Tim Sriwijaya FC berdoa bersama sebelum menggelar latihan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. (Istimewa)

Oleh karena itu sebut Cak Su, anak asuhnya harus menampilkan permainan yang terbaik, tidak boleh lengah dan melakukan kesalahan yang tidak perlu. Terutama di daerah pertahanan sendiri, sebab akan berakibat fatal bagi lini pertahanan SFC.

Waspadai Motivasi Tinggi PSM

“Selain harus menghadapi pemain PSM yang berbahaya, baik itu di lini depan yang mempunyai kecepatan, maupun pemain tengah yang kerap muncul dari second line. Mereka juga memiliki motivasi tinggi (PSM) yang harus kami waspadai. Oleh sebab itu, kita tidak akan melakukan penjagaan khusus kepada pemain tertentu, karena semuanya berbahaya,”tuturnya.

Sementara itu, bek sayap SFC Zalnando memastikan dirinya dan pemain lainnya tidak gentar menghadapi PSM dan bertekad menampilkan performa terbaik.

“Dari pemain, kita akan terus berusaha menjaga kekompakan tim. Agar bisa tampil maksimal. Apalagi PSM pasti ngotot untuk mengamankan poin penuh di kandang,”timpalnya. (Iyop)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Industri Keuangan Sumsel Terus Menunjukkan Trend Positif

Palembang, Detik Sumsel – Pandemi covid-19 membuat ekonomi Indonesia pada triwulan 1 -2020 terkoreksi cukup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *