Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC Juara Paruh Musim Liga 2 Wilayah Barat, Apabila…

Sriwijaya FC Juara Paruh Musim Liga 2 Wilayah Barat, Apabila…

Tanggal : Pukul :
1271
0
Ilustrasi Sriwijaya FC

Palembang, Detik Sumsel-Sriwijaya FC memiliki kans yang sangat besar untuk menjadi juara paruh musim kompetisi Liga 2 2019 di wilayah barat.

Namun untuk mewujudkan ambisi tersebut, Laskar Wong Kito harus memenuhi beberapa persyaratan berikut.

Pertama, Sriwijaya FC harus meraih kemenangan saat menjamu Babel United, dilaga pekan ke-11, Rabu (14/8) besok di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Tambahan tiga poin tersebut akan mengantarkan Ambrizal dan kawan mengumpulkan 21 poin dari 11 laga.

Baca Juga :   Hadapi Putaran Kedua, Sriwijaya FC Bidik 7 Pemain Liga 1

Kedua, PSMS Medan yang saat ini berada dipuncak klasemen dengan perolehan 20 poin, kalah atas tuan rumah Persiraja Banda Aceh.

Begitu pula dengan Cilegon United yang berada diposisi ketiga dengan 19 poin. Mereka tidak boleh menang atas tim tuan rumah Perserang Serang.

Sedangkan hasil pertandingan PSCS Cilacap yang bertengger diurutan empat, dengan poin 18 tidak terlalu berpengaruh bagi Sriwijaya FC.

Meski mereka berhasil menang atas tuan rumah PSGC Ciamis dan memperoleh poin yang sama yakni 21. Sriwijaya FC lebih diuntungkan karena memiliki keunggulan head to head atas tim asal Cilacap itu.

Baca Juga :   Tak Kuasai Kemampuan Dasar Sepakbola, Kas Hartadi Kesulitan Tentukan 50 Pemain

Sama seperti Persiraja, walaupun mereka sukses mengalahkan PSMS Medan dan berhasil mengumpulkan poin sama yaitu 21. Namun Sriwijaya FC masih berhak menjadi juara paruh musim, berkat keunggulan head to head.

Pasalnya, dilaga sebelumnya Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan atas PSCS Cilacap dan Persiraja dilaga kandang. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here