Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC Desak PT. LIB Segera Bayar Utang Rp 3,6 Miliar

Sriwijaya FC Desak PT. LIB Segera Bayar Utang Rp 3,6 Miliar

Tanggal : Pukul :
542
0
Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin didampingi Asisten Manajer Mayumi Itsuwa.
Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin didampingi Asisten Manajer Mayumi Itsuwa.

Jakarta, Detik Sumsel – Manajemen Sriwijaya FC mendesak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, segera melunasi utang kepada Laskar Wong Kito sebesar Rp.3,6 Miliar.

“Uang kami di PT LIB masih ada Rp3,6 miliar. Bagi klub, uang sebesar itu sangat berarti apalagi kami yang berada di Liga 2,” ungkap Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainudin ketika dibincangi di Jakarta, kemarin (5/2).

Sebagaimana diketahui, PT LIB masih utang uang kontribusi Sriwijaya FC Rp3,6 miliar. Uang itu merupakan jatah yang seharusnya diterima Sriwijaya FC ketika masih berstatus sebagai klub Liga 1 musim 2018. Sebab, uang itu merupakan subsidi untuk Sriwijaya FC dari PT LIB untuk program Elite Pro Academy dan subsidi sebagai kontestan Liga 1.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Minta PSSI dan PT. LIB Selesaikan Pembayaran Kontribusi pada Klub Senilai Rp. 4,5 Miliar

Manajemen Sriwijaya FC sudah berusaha menanyakan terus pembayaran uang tersebut. Melalui surat tertanggal 13 Januari 2020 yang kemudian dibalas PT LIB pada 17 Januari. Isi balasan surat itu adalah PT. LIB berjanji akan membayarkan hak Sriwijaya FC dengan menyesuaikan kondisi keuangan perusahaan.

“Kami sangat berharap ada kejelasan dari pembayaran utang ini. Di awal musim, klub membutuhkan banyak dana untuk persiapan. Kami berharap PT LIB memperhatikan ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Manajemen SFC Bakal Dilakukan Audit Total

Hendri berharap, PT. LIB tidak mengulur-ngulur waktu pembayaran. Sebab, klub jika memiliki utang juga dipermasalahkan pemain. Bahkan musim lalu Sriwijaya FC harus berurusan dengan pengadilan negeri karena telat bayar gaji pemain.

“Jadi saya kira semua harus fair. Jika klub telat bayar gaji pemain dipermasalahkan, saya kira PT LIB juga harus bisa menjadi contoh yang baik dalam penyelesaian masalah utang,” harapnya.(iyop/ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here