Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Sriwijaya FC Cari Playmaker, Ini Kriterianya

Sriwijaya FC Cari Playmaker, Ini Kriterianya

Tanggal : Pukul :
1265
0
Suasana latihan perdana Sriwijaya FC jelang babak 32 besar Piala Indonesia 2019 menghadapi PS. Keluarga USU Medan, Rabu (30/1) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (M. Tohir/detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel-Untuk meningkatkan daya serang ke jantung pertahanan lawan, Sriwijaya FC memastikan masih membutuhkan pemain diposisi playmaker.

Hal itu diungkapkan Koordinator Rekrutmen Pemain Hendri Zainuddin, Senin (6/5) siang. “Ya, sesuai permintaan dari pelatih. Kita masih kekurangan pemain di posisi pengatur serangan atau playmaker,”ungkapnya.

Menurut anggota DPD RI asal Sumatera Selatan ini, saat ini pemain diposisi playmaker menjadi kebutuhan yang harus segera dipenuhi.

Baca Juga :   Perkuat Motivasi Jelang Liga 2 Bergulir, Skuat Sriwijaya FC Berlatih Menembak

“Itu berdasarkan hasil laporan evaluasi dari Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi. Dengan adanya playmaker, maka kekuatan tim kita akan semakin baik,”jelasnya.

Seperti diketahui, meski saat ini Laskar Wong Kito telah memiliki enam pemain tengah seperti, Edy gunawan, Ryan Wiradinata, Moniaga Bagus Suwardi, Hafit Ibrahim, Siswanto dan Eka Hera.

Namun tidak ada diantara mereka yang bisa mengisi posisi sebagai pengatur serangan. Bahkan hanya Eka Hera yang memiliki karakter sebagai gelandang serang. Selebihnya, gelandang bertahan dan sayap.

Baca Juga :   Liza Sako : Saya Duduk di Parlemen Bukanlah untuk Memperkaya Diri

“Keberadaan seorang playmaker dapat menjadi solusi, apabila serangan kita dari sektor sayap tidak maksimal. Kriterianya, memiliki kualitas umpan seperti Firman Utina dan kuat bertarung layaknya Lim Jun Sik ,”terang Kas Hartadi menambahkan. (Iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here