Gran Fondo

SPM Dukung Jokowi-Makruf Terus Mengalir

Indralaya, Detik Sumsel– Masyarakat yang tergabung dalam relawan dan simpatisan Serikat Pemuda dan Masyarakat (SPM) Ogan Ilir (OI) dan mengklaim sebagai relawan dan simpatisan Jokowi dan Makruf Amin melakukan aksi deklarasi spontan di Kecamatan Payaraman, Kabupaten OI, Minggu (23/9).

Massa membulatkan komitmen bersama untuk mendukung Jokowi-Makruf Amin dalam Pilpres 2019 mendatang karena Jokowi harus melanjutkan programnya demi kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya di Sumsel, terutama di Kabupaten OI.

Koordinator SPM OI, Yopi Meitaha menegaskan bahwa deklarasi spontan dari para relawan dan simpatisan ini sebagai wujud menguatkan soliditas dan komitmen dari elemen masyarakat untuk mendukung Jokowi-Makruf Amin sepenuhnya untuk melanjutkan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten OI.

 “Masyarakat yakin bahwa figur Jokowi adalah seorang pekerja keras. Melalui kepemimpinan Jokowi pula, satu per satu mimpi rakyat Indonesia mulai diwujudkan. Lalu, Jokowi seorang pemimpin yang dekat dan melayani masyarakat,” ujarnya.

 Dia menilai ada banyak aspek kenapa Jokowi ini harus dipertahankan sebagai presiden 2 periode.

Pertama seperti infrastruktur dan pembangunan ada di mana-mana. Hal ini jelas sangat menunjang kebutuhan masyarakat yang berimplikasi terhadap kesejahteraan. Selain itu, tak kalah pentingnya, Jokowi sangat dekat dengan rakyat.

Baca Juga :   Pimpin GAPKI Sumsel, Alex Sugiarto Fokus Isu Negatif Sawit di Sumsel

 “Intinya sejak dipimpin Jokowi sudah banyak yang dicapai pelbagai aspek. Begitu dilantik, Jokowi memang langsung melakukan gebrakan. Beragam infrastruktur dibangun, baik di Jawa maupun luar Jawa. Ada pengembangan dan pembangunan jalan tol, bandara, pelabuhan, dan lainnya,” tuturnya.

Berbagai keberhasilan telah ditorehkan pemerintahan Jokowi. Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit mulai tampak.

Dia mengilustrasikan keberhasilan yang telah dicapai oleh pemerintahan Presiden Jokowi yaitu; mencabut subsidi BBM untuk orang menengah dan kaya, sehingga dananya dapat digunakan untuk berbagai hal yang produktif, lalu

meresmikan pembuatan jalan tol Trans Sumatera tahap I dari Lampung-Palembang-Indralaya. Bahkan Jokowi sangat mendukung reformasi agraria.

“Banyak yang berhasil, kendatipun dihantam fitnah, hinaan, dan ujaran kebencian dari pihak yang memusuhinya. Presiden Jokowi tidak bergeming. Dia tetap bekerja untuk kemajuan negeri dan rakyat adalah tujuannya. Berbagai prestasi tersebut harus diteruskan ke depannya. Pekerjaan rumah masih banyak dan harus dituntaskan agar NKRI menjadi negara yang bermartabat dan rakyatnya sejahtera,” jelasnya.

Untuk itu, pembangunan di segala bidang harus dilanjutkan. Selain pekerja keras, Jokowi adalah sosok yang jujur dan melayani rakyat.

Baca Juga :   Kunjungi Desa Payakabung, Dubes Australia Tinjau Program Bantuan Air Bersih

 Para relawan dan simpatisan Jokowi akan terus memberikan dukungan langsung agar terpilih kembali di Pilpres 2019. Bukan itu saja, para relawan dan simpatisan juga berjanji akan bersatu untuk memenangkan Jokowi-Makruf Amin di Kabupaten OI.

Sementara itu, Nurasan, salah satu warga Payaraman dan simpatisan sangat mendukung kembali Jokowi dua periode karena sudah banyak pembangunan yang dilakukan.

“Saya berharap Jokowi dapat kembali memimpin negeri ini. Pastinya, kami memohon agar presiden dapat lebih memperhatikan para petani dan pekebun terlebih saat ini harga karet turun sehingga butuh bantuan pemerintah dengan harapan kesejahteraan petani makin lebih baik,” harapnya.

Sekali tiga uang, Darius, warga Lubuk Bandung menyatakan sudah banyak yang dilakukan Jokowi selama 4 tahun ini, dan sudah dirasakan seperti pembangunan tol Palindra, pemberian sertifikat tanah gratis dan lainnya.

Apabila Jokowi terpilih kembali, pihaknya memohon agar Pak Jokowi dapat meningkatkan pembangunan yang lebih banyak lagi sehingga pemerataan dapat lebih terasa dan semakin menyentuh kalangan bawah.

“Kami siap all out memenangkan pasangan calon Jokowi-Makruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada pemilu 2019 nanti,” katanya.(AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

3 Cara Mengatasi Rumination Pada Anak Korban Broken Home

Perceraian adalah peristiwa hebat yang sangat memengaruhi kehidupan anak, dimana perceraian dapat menciptakan kesedihan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *