Iklan Iklan
Pemprov
Kunjungan kerja Tim SPI UIN Raden Fatah Palembang dipimpin langsung oleh Kepala SPI, Mawardi SE MSi Ak.

SPI UIN RaFa Palembang Kunker ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Palembang, Detik Sumsel- UIN Raden Fatah Palembang Kunjungi PUSLITPEN dan LP2M UIN ar-Raniry Banda Aceh, Kunjungan kerja Tim SPI UIN Raden Fatah Palembang dipimpin langsung oleh Kepala SPI, Mawardi SE MSi Ak. Adapun yang menjadi tujuan KUNKER (Kunjungan Kerja) kali ini untuk mempererat silaturrahmi dan hubungan kerja antar lembaga, Senin (28/12).

“Kunjungan UIN Raden Fatah Palembang ke UIN Ar-Raniry Banda Aceh, semula dijadwalkan beberapa bulan lalu, hanya saja dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 di Kota Banda Aceh, akhirnya kunjungan ditunda dan baru terlaksana pada akhir bulan Desember 2020,” jelas Mawardi via Telpon Celularnya

Masih menurut Mawardi yang didampingi oleh Sekretaris SPI, Salah satu misi kunjungan dari Tim UIN Palembang adalah mempelajari skema penelitian berbasis output yang selama ini telah dilaksanakan di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sebagai perbandingan banyak dosen di UIN Raden Fatah Palembang yang akhirnya tidak berani mengajukan penelitian dengan dana BOPTN karena ada beberapa kasus yang menjadi temuan dan diminta mengambalikan 100%, padahal penelitiannya sudah tuntas dilaksanakan. Tentu ini berdampak pada serapan anggaran penelitian.

Baca Juga :   ASN di Pagaralam Usia Diatas 50 Dianjurkan Tidak Masuk Kerja

“Kami sangat tertarik mempelajari skema penelitian berbasis output yang dilaksanakan oleh UIN Ar-Raniry selama ini dan tidak menemui masalah saat diperiksa oleh lembaga berwenang, padahal banyak kampus lain yang masih menerapkan skema berbasis non output (at cost).” papar mawardi dengan ramah.

Kedatangan Mawardi selaku Kepala SPI dan Emi selaku Sekretaris SPI UIN Palembang beserta tim di sambut diruang ruang rapat LP2M dan disambut langsung oleh Abdul Jalil Salam (Kepala SPI), Jailani (Sekretaris LP2M), Anton Widyanto (Kapuslitpen) beserta Tim Puslitpen yaitu Sufriadi, Fauza Andriyadi, Illa Rahmatin, Nurul Hayati dan Ismunandar.

Dalam Kesempatan kunker kali ini Kapuslitpen LP2M UIN Ar-Raniry memaparkan Profil Pusat Penelitian dan Penerbitan, serta capaian yang sudah diraih di tahun 2020, terkait dengan pembenahan manajemen media informasi, tata kelola rumah jurnal dan sentra HKI, termasuk skema penelitian berbasis output dan outcome yang selama ini sudah dijalankan.

Baca Juga :   Lega Dituntut 20 Tahun Bui, Sindikat Narkotika Provinsi ini Terancam Mati

Senada dengan paparan sebelumnya, Jailani selaku Sekretaris LP2M juga menambahkan informasi bahwa pelaksanaan penelitian berbasis output dan outcome juga memiliki resiko temuan, khususnya jika peneliti tidak memenuhi output maupun outcome penelitian yang dilakukannya.

Terpisah, Kepala SPI, Abdul Jalil Salam menambahkan informasi melalui pesan singkat bahwa Tim UIN Palembang sebelumnya sudah berkunjung ke SPI UIN Ar-Raniry dan mempelajari hal-hal terkait dengan strategi pengembangan lembaga dan struktur SPI serta Sistem Pengendalian Internal, IKU & implementasi operasional teknis, evaluasi, penilaian & reviunya, penelitian berbasis output-outcome, proses monev & SPJ nya, Sistem Informasi & Realisasi Anggaran berbasis Aplikasi Web online pada UIN Ar-Raniry, serta E-Sistim Manajemen Strategis (e-SMS) segmen unit kerja SPI. (Rilis Humas UIN RaFa)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Bina Darma Siapkan Beasiswa Kuliah Gratis untuk Hafiz Quran

Palembang, Detik Sumsel- Kabar gembira bagi penghafal Qur’an atau Hafiz dan Hafiza di Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *