Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Kriminal Spesialis Jambret Ponsel Di Wilkum IT I Diringkus

Spesialis Jambret Ponsel Di Wilkum IT I Diringkus

Tanggal : Pukul :
162
0
Suwanto pelaku jambret ponsel yang diamankan anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Berakhir sudah aksi jambret yang dilakukan Suwanto (24), setelah ia diringkus anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I di Jalan Kapten Anwar Sastro Lorong Kulit, Kelurahan Sei Pangeran Kecamatan IT 1 Palembang.

Dalam menjalankan aksinya, Suwanto sengaja memilih korbannya perempuan
Fitra Ardinata yang sedang bermain ponsel sambil berjalan di Jalan Kapten Anwar Sastro Lorong Kulit Kelurahan Sei Pangeran, Kecamatan Ilir Timur I.

“Aku begawe wong duo samo Rio (DPO), dio (Rio) nunggu di pucuk motor, aku yang narike handphone korban. Kami wong duo memang keliling mencari mangsa yang terlihat lengah,” ujarnya saat diamankan di Polsek IT 1 Palembang Kamis (10/10).

Lanjutnya, kebetulan saat mereka berkeliling kedua tersangka melihat korban yang sedang berjalan sedang memainkan ponsel. Ketika itulah, tersangka turun dari motor dan langsung menarik ponsel yang sedang dipegang korban.

“Waktu handphone korban kami jambret korban berteriak dan sempat menarik baju aku. Sehingga teriakan korban didengar warga. Rio yang menunggu di atas motor langsung kabur meninggalkan aku,”jelasnya.

“Waktu aku nak belari ado polisi. Aku coba menghindar, tetapi takut setelah mendengar suara tembakan. Makanya aku berhenti lari,”tuturnya.

Kapolsek IT I Kompol Edi Rahmat melalui Kanit Reskrim Iptu Alkap mengatakan  tersangka ditangkap setelah korbannya melapor di Polsek Ilir Timur I pada tanggal 8 Agustus  2019 lalu.

“Tersangka dua orang yang telah merampas¬† ponsel yang sedang dipegang
korban. Tersangka yang akan kabur kebetulan tim Ladas sedang patroli secara tertutup, dan mendengar teriakan korban, anggota langsung melakukan pengejaran dan tersangka berhasil kami tangkap,” ujarnya.

Selain mengamankan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti ponsel milik korban yang sempat dirampas. Untuk satu pelaku lagi, menurut Alkap masih dalam pengejaran.

“Memang pelaku disinyalir sudah sering melakukan penjambretan di wilayah Palembang. Karena dari pengakuannya tidak sekali mereka beraksi,” katanya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here