Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Turut Berduka Cita
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Ketua KPU kota Palembang, Eftiyani memasang rompi secara simbolis kepada salah satu anggota Relawan Demokrasi, Senin (28/1).

Sosialisasi ke Warga, Relawan Demokrasi KPU Palembang Dituntut Kreatif

Palembang, Detik Sumsel- Setelah melalui beberapa proses penjaringan, 55 orang Relawan Demokrasi dari total 273 orang yang dibentuk oleh KPU kota Palembang diberikan bekal melalui Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar di Aula lantai 3, KPU kota Palembang, Senin (28/1).

Komisioner KPU Kota Palembang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Dr Yetty Oktarina SP MSi menjelaskan, dari 55 Relawan Demokrasi yang telah terpilih tersebut diharapkan mampu memiliki kreatifitas dalam mengeksplor untuk menyampaikan informasi dengan berbagai cara kepada masyarakat.

“Bisa juga visual ataupun infografis. yang penting buat kita adalah informasi yang kita butuhkan itu tercapai,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati OKI Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 73 Tahun

Dikatakan Yetty, melalui bimbingan teknis tersebut dirinya berharap agar penyampaian baik melalui materi atau penjelasan lainnya kepada para relawan demokroasi dapat diterima dengan baik. “Dengan bimtek ini kita harapkan nantinya mereka di lapangan tidak merasa kesulitan lagi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Masih dikatakannya, ke 55 relawan demokrasi yang telah memenuhi ketentuan, akan mulai bertugas sejak bulan Febuari hingga akhir bulan April mendatang.

“Selama tiga bulan tersebut, mereka nantinya akan bekerja secara penuh setiap bulannya. Dan dalam Bimtek ini juga, kepada mereka akan kita sampaikan proses kinerja mereka seperti apa nanti di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga :   Wakili Wanita Panutan 2019, Yulia dan Indira Hadiri IWF 2019

Sementara, dalam memperlancar komunikasi dalam tugas para relawan demokrasi tersebut, pihaknya berenacana secara teknis untuk meminta para relawan agar dapat hadir ke KPU kota Palembang dalam dua minggu sekali guna menceritakan terkait kendala atau masalah para relawan dalam tugas di lapangan.

“Saya minta itu dua minggu sekali untuk bisa berkumpul dan berdiskusi. Karena saya yakin mereka pasti akan menemukan kendala-kendala saat bertugas dilapangan, dan mereka harus mampu juga untuk mencari solusinya ,” tungkasnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Melihat Kemegahan Masjid Abdul Kadim Desa Epil Muba

Impor Marmer dari Italia Hingga Miliki Duplikat Broken Chair Jenewa Sekayu, Detik Sumsel- Berdiri megah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda