Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Sriwijaya FC Soal Pengunduran Diri Presiden Sriwijaya FC, Ini Komentar Dirut dan Sekper PT....

Soal Pengunduran Diri Presiden Sriwijaya FC, Ini Komentar Dirut dan Sekper PT. SOM

Tanggal : Pukul :
1075
0
Direktur PT SOM, Muddai Madang (Tengah Baju Putih) saat jumpa pers di Swarna Dwipa Hotel Minggu (9/9)

Palembang, Detik Sumsel – Direktur Utama PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang, membenarkan jika Dodi Reza Alex sudah tidak lagi menjabat sebagai Presiden klub Sriwijaya FC.

Namun, mantan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel) ini, mengaku tidak tahu secara persis kapan pengunduran diri tersebut dilakukan.

“Saya lupa, tolong tanyakan ke pak Ucok atau pak Augie” ucapnya, saat dikonfirmasi detiksumsel.com via whatsapp, Minggu (11/11) sore.

Mengenai apakah sudah ada pengganti untuk mengisi posisi presiden klub yang ditinggalkan Dodi Reza Alex, Muddai yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT. SOM ini mengatakan, hingga saat ini belum ada.

“Belum, kita masih fokus agar tetap bertahan di Liga utama” jelasnya lagi.

Begitu pula mengenai bagaimana mekanisme pengunduran diri, apakah melalui surat resmi atau bagaimana, Muddai juga mengaku tidak mengetahuinya. “Saya gak tahu, tanya ke sekretaris perusahaan PT. SOM,” jawabnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Sekretaris PT. SOM, Faisal Mursyid, menjelaskan, sejauh ini dirinya belum menerima surat pengunduran diri dari Dodi Reza Alex sebagai presiden klub.

“Aku belum terima surat dari beliau, dek. Posisi aku di Jakarta. Sejak pak Muddai Dirut PT. SOM, Pak Dodi memang sudah tidak aktif lagi,” terangnya.

Baca Juga :   Ada yang Berbeda di Latihan Sriwijaya FC Pagi Ini

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari SFC. Dodi Reza Alex Noerdin dikabarkan telah mengundurkan diri dari Presiden klub.

Kepastian itu diperoleh dari press release yang diterima detiksumsel.com dari media officer SFC. Dalam release itu disebutkan, Dodi telah menjadi mantan Presiden Klub SFC.

Sementara selama ini, belum ada pengunduran diri secara resmi dari apa yang dilakukannya. Bahkan beberapa waktu lalu, Dodi masih mengkritisi pembentukan Tim SAR dan Prestasi oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan meminta agar tim tersebut tidak offside dalam menjalankan tugasnya, pada 24 Oktober lalu.

Meski demikian, Bupati Musi Banyuasin ini menyatakan, dia siap mengucurkan bonus ke skuat Laskar Wong Kito jika memenangkan pertandingan melawan Barito Putera di Palembang, Senin (12/11) nanti.

Walaupun dirinya saat ini sudah tidak lagi menjabat di jajaran manajemen klub, tapi tetap memiliki kepedulian terhadap klub kebanggaan rakyat Sumatera Selatan itu.

“Sebenarnya saya sudah tidak lagi di SFC, sudah sejak beberapa bulan lalu. Semua sudah saya serahkan ke bapak Muddai Madang (Direktur Utama PT SOM). Tapi, sesuai janji saya, SFC ini akan tetap diperhatikan, maka saya keluarkan dana pribadi untuk bonus,” kata Dodi.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Tak Gentar Hadapi PSM

Dodi mengatakan SFC akan melakoni beberapa laga hidup-mati untuk ke luar dari zona degradasi musim ini. Dari lima laga yang tersisa, diharapkan Laskar Wong Kito dapat memetik kemenangan di laga home dan mencuri poin di kandang lawan.

“Laga melawan Barito Putera besok, sangat penting. Saya mengharapkan pemain fokus dan semangat, dan mengesampingkan dulu persoalan-persoalan nonteknis,” kata dia.

Dodi yang telah mengurus SFC sejak tahun 2009 ini, mengatakan, dirinya hingga kini masih menaruh perhatian terhadap SFC. Namun, lantaran jabatan sebagai Bupati Musi Banyuasin membuat dirinya harus mengambil keputusan penting meski hampir sembilan tahun bersama Laskar Wong Kito.

Menurutnya, keputusan itu merupakan keputusan terbaik untuk kemajuan SFC sebagai klub kebanggaan masyarakat Sumsel.

“Saat ini saya sudah istirahat, saya pun berharap ada pihak lain yang mau mengantikan yang tentunya mau berkorban, bukan hanya finansial tapi juga waktu dan tenaga untuk SFC,” ujar Dodi. (iyop)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here