Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kondisi SMP N 3 Lahat yang kekurangan guru PNS
Kondisi SMP N 3 Lahat yang kekurangan guru PNS

SMP N 3 Lahat Kekurangan Guru PNS 

Lahat, Detik Sumsel — Selain tidak memiliki aliran listrik, SMP Negeri 3 di Desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, saat ini mengalami kekurangan guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ini, SMP yang berada di wilayah perbukitan tersebut hanya memiliki dua guru PNS, yakni Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah.

Kepala Sekolah SMPN 3 Tunggul Bute, Sahnan SPd mengatakan, saat ini sekolah hanya memiliki 21 orang guru, dua diantaranya berstatus PNS, satu orang diperbantukan, dan 18 tenaga honorer. Kondisi ini menurutnya, jelas berpengaruh pada peningkatan mutu sekolah khususnya peserta didik.

“Ya sangat berpengaruh, walaupun ada guru honor tapi bidang ilmunya berbeda. Contohnya, untuk pelajaran Bahasa Inggris, terpaksa diisi oleh guru yang disiplin ilmunya ke bidang agama. Begitu juga untuk pelajaran lainnya,” terang Sahnan, Senin (3/8).

Sahnan berharap Dinas Pendidikan dapat menugaskan guru yang PNS ke sekolahnya, hal itu juga untuk meringankan beban sekolah. Ia sendiri tidak tahu, kenapa banyak guru PNS, enggan mengajar di sekolahnya tidak seperti sekolah di kota.

“Ya harapanya guru PNS ditambah. Jadi banyak guru mengajar sesuai dengan bidang ilmunya,” ucapnya. (heru).

About Heru Senovlan

Check Also

Musnahkan 5,7 juta batang rokok ilegal beserta ribuan barang lainnya di Kantor Bea Cukai Palembang, Rabu (23/9)

Musnahkan Jutaan Rokok dan Barang Ilegal, Negara Rugi 2,7 Milyar 

Palembang, Detik Sumsel,- Direktorat Jenderal Bea Cukai Sumatera Bagian Selatan Timur musnahkan 5,7 juta batang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *