Beranda Daerah SMKN 2 Lahat, Kembali Wakili Sumsel Di Ajang Nasional

SMKN 2 Lahat, Kembali Wakili Sumsel Di Ajang Nasional

Tanggal : Pukul :
374
0
Siswi jurusan marketing SMKN 2 lahat menunjukkan produk yang dijualnya. Foto Heru/DS

Lahat,  Detik Sumsel — Guna meningkatkan skil dan wawasan dalam bidang marketing. Siswa SMKN 2 Lahat, jurusan Marketing, jadi satu dari dua SMKN di Provinsi Sumatera Selatan, yang ikut dalam ajang Dekkson SMK Sales Champion.

Kepala SMKN 2 Lahat Likwanyu Spd MM mengatakan, kompotisi ini bukan hanya untuk memberikan keahlian tentang pemasaran kepada siswa, tapi juga berguna untuk meningkatkan mutu sekolah mengingat dipastikan siswa yang ikut dalam ajang ini, mendapatkan bekal teknik penjualan yang baik.

“Dengan telah mendapatkan strategi marketing dan penjualan, kita optimis siswa kita sudah sangat siap diserap dalam dunia industri,”ujar Likwanyu,  didampingi Yasmina, Kepala Jurusan Marketing SMKN 2 Lahat Rabu (19/12).

Sementara, Bella Yolanda, Ketua Tim Sales Campion menururkan ini tahap ke dua yang diikuti oleh timnya, sehingga dipastikan ikut mewakili Sumsel ditingkat nasional. Strategi yang digunakan,  melakukan kerjasama pada pihak pengembang dan berinteraksi ke pembeli secara langsung.

“Kita optimis target penjualan sebesar Rp 10 juta pasti tercapai. Kita masih ada strategi jitu lagi untuk menembus target ini,”tutur Bela disela acara pentas seni akhir sekolah di SMKN 2 Lahat.

Sekilas, Dekkson merupakan nama produk penyedia aksesoris untuk pintu dan jendela yang kini berkembang jadi penyedia produk arsitektural untuk kepentingan pembangunan interior menjadi sponsor untuk meningkatkan kompetensi siswa-siswi SMK di Indonesia. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here