Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Pendidikan SMAN 8 Palembang Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Honda

SMAN 8 Palembang Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Honda

Tanggal : Pukul :
795
0
Instruktur safety riding Astra Motor Sumsel Muhammad Isnaini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 8 Palembang, Drs Akhmad serta Satlantas Polresta Palembang yang diwakili oleh Ipda M Muhtasor.

Palembang, Detik Sumsel – Astra Motor Sumsel selaku main dealer motor Honda, tidak bosan-bosannya selalu fokus terhadap keselamatan masyarakat Sumsel ketika berkendara, terutama kalangan remaja.

Selain memberikan pengetahuan tentang cara berkendaraan yang aman, Astra Motor Sumsel melalui tim safety ridingnya menjadikan SMA Negeri 8 Palembang sebagai sekolah binaan Honda. Sebagai binaan, Astra Motor Sumsel menyerahkan berbagai peralatan berkendara dari Honda, yang diserahkan instruktur safety riding Astra Motor Sumsel, Muhammad Isnaini kepada Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 8 Palembang, Drs Akhmad Dison beberapa waktu lalu.

Beberapa bentuk peralatan keamanan lalu lintas yang diberikan berupa rambu-rambu lalu lintas seperti rambu di area parkir, rambu penyeberang jalan, rambu wajib helm, rambu wajib SIM dan STNK, helm, jaket, sarung tangan, traffic cone, dan papan kontrol pelanggaran yang berfungsi sebagai parameter tingkat pelanggaran yang dilakukan para siswa di kawasan sekolah. Dengan adanya papan kontrol pelanggaran tersebut memudahkan pihak sekolah menganalisa kecelakaan secara periodik.

Ronny Agustinus, selaku Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat Palembang memerlukan dukungan dari berbagai pihak.

Untuk itu, Astra Motor Sumsel selaku pelopor keselamatan berkendara juga bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan Satlantas Kota Palembang untuk menyebarkan edukasi safety riding dengan tagline #cari_aman.

“Dengan adanya program bantuan safety riding ini ke SMA Negeri 8 ini, kita ingin menjadikan institut pendidikan sebagai model dan pelaku aktif dalam pendidikan berkendara yang aman dan nyaman. Sehingga sekolah sebagai sumber pendidikan keselamatan berkendara bagi guru dan siswa pada khususnya, dan masyarakat sekitar pada umumnya.” ungkap Ronny, Rabu (31/10).

Kegiatan ini juga turut dihadiri Satlantas Polresta Palembang yang diwakili oleh Ipda M.Muhtasor.

“Kepolisian menyambut baik program sekolah binaan Safety Riding Honda ini sehingga dapat  meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara baik para guru maupun para siswa pelajar di SMA Negeri 8 ini,” ujar Muhtasor.

Ia menambahkan, meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan raya bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian saja, namun peran serta semua pihak dibutuhkan sehingga dapat menciptakan masyarakat yang taat akan peraturan dalam berlalu lintas. (May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here