Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Pendidikan SK Keluar, Rabu PWNU Gelar Rapat Perdana dan Makan Sate Bersama

SK Keluar, Rabu PWNU Gelar Rapat Perdana dan Makan Sate Bersama

Tanggal : Pukul :
908
0
SK Keluar, Rabu PWNU Gelar Rapat Perdana dan Makan Sate Bersama
Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, M.Pdi

Jakarta, Detik Sumsel – Surat Keputusan (SK) tentang PWNU Sumsel periode 2020-2025 sudah disahkan PBNU dan diterima ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi. Sesuai amanah ketua umum PBNU KH Said Aqil siraj, PWNU Sumsel diminta solid membesarkan NU di Bumi Sriwijaya.

“Besok (Senen, red) saya ke Palembang. SK sudah ditangan saya, dan Rabu kita akan gelar rapat perdana semua pengurus,” kata Cak Amir, sapaan akrab KH Amiruddin Nahrawi saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/2).

Baca Juga :   Polemik Parkir Kendaraan di Luar Garasi

Dikatakan Cak Amir, pada hari Rabu tepatnya pukul 11.00 WIB semua pengurus diminta hadir, mulai dari jajaran mustasar, syuriah, a’wan dan tanfidiyah. Selain rapat perdana, juga digelar makan sate bersama di kantor PWNU Sumsel.

“InsyaAllah mustasar yang juga gubernur Sumsel, bapak H Herman Deru juga akan hadir,” ungkapnya.

Staf khusus gubernur Sumsel bidang hubungan antar agama ini menerangkan, pengurus PWNU Sumsel periode 2020-2024 ini merangkul semua elemen warga nahdhiyin. Mulai dari kiayi, akademisi, pengusaha, birokrasi dan juga politisi.

Baca Juga :   Kadisdik Sumsel Akui Usulkan Rekrutmen GTT dan PTT Provinsi

“Semua akan bahu membahu membesarkan NU Sumsel. Potensi NU sangat besar untuk menebarkan ajaran Aswaja an-Nahdhiyah,” terangnya.

Masih menurut Cak Amir, PWNU Sumsel secara internal juga akan fokus untuk melengkapi struktur kepengurusan hingga tingkat bawah.

“Nanti pengurus NU terbentuk sampai tingkat anak ranting (RT/RW). Tidak hanya itu, juha lembaga dan Banom NU. Kita hidupkan kembali kegiatan lailatul ijtima di setiap malam 15 bulan purnama,” pungkasnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here