Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Siswa Bolos di Pagaralam, Siap-Siap Dijaring Sat Pol PP

Siswa Bolos di Pagaralam, Siap-Siap Dijaring Sat Pol PP

Tanggal : Pukul :
224
0
Detiksumsel/Rendi -- Kasat Pol PP Pagaralam, Samsul Bahri Burlian

Pagaralam, Detik Sumsel – Untuk meminimalisir kenakalan pelajar terutama yang keluar pada jam belajar mengajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam berencana akan menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Terutama dalam hal tugas penindakan para pelajar yang kedapatan keluar tanpa surat keterangan pada saat jam belajar.

Informasi yang berhasil dihimpun, langkah yang diambil Disdikbud tersebut, menyikapi adanya keluhan masyarakat yang mengatakan saat ini masih banyak, khususnya siswa putra yang berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam belajar, salah satunya yang berada di pasar, warnet, dan rental playstation.

Menyikapi rencana tersebut, Kasat Pol PP Pagaralam, Samsul Bahri Burlian menuturkan, sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda), pihaknya sangat menyambut baik rencana ini. Pasalnya masalah jam sekolah sudah diatur dengan jelas.

“Selain itu siswa yang bolos ini kemungkinan besar dapat menggangu kenyamanan dan ketertiban. Jadi kami siap melaksanakan tugas yang dibebankan kepada kami, jadi pelajar berani bolos langsung berhadapan dengan Pol PP,” tegasnya via telepon seluler, Kamis (11/07).

Menanggapi akan adanya koordinasi dari Disdikbud Pagaralam, pihaknya siap melaksanakan dan mendukung. Upaya ini demi kemajuan dunia pendidikan dan terciptanya kantibmas bagi masyarakat sejak dini. Wajar jika Disdikbud harus menggandeng instansi terkait demi generasi penerus pemimpin kota kebanggaan ini.

“Jika koordinasi sudah dijalankan, kita siap tindak dan jaring pelajar yang kedapatan keluar pada jam belajar tanpa surat izin,” tegasnya. (rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here