Detik
Mahasasiswa Unsri, rebutan Bus

Sistem Transportasi Harus Dievaluasi

Palembang, Detik Sumsel – Untuk mengatasi permasalahan angkutan, bagi mahasiswa Unsri dari Palembang menuju Indralaya, Pemkot Palembang, Pemkab Ogan Ilir, Pemprov Sumsel,Rektorat Unversitas Sriwijaya dan Organda harus duduk satu meja, dalam mengatasi permasalahan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Syaidina Ali, Pengamat Transportasi Sumatera Selatan, kepada Detik Sumsel di kediamanannya, Senin (8/10).

“Harus dilakukan penelitian dahulu, sampai sejauh mana diman dan suplay kepentingan mahasiswa. Jadi bisa diketahui antara tarikan dan jumlah armada,”ujar mantan Kadishub Kota Palembang ini.

Baca Juga :   DPD RI-KPK Jajal Kerjasama Cegah Korupsi di Daerah

Terkhusus untuk Pemerintah Provinsi lanjutnya, harus melakukan evaluasi terkait permasalahan dan kebutuhan bus mahasiswa.

“Sehingga nantinya tidak ada penumpukan Mahasiswa di beberapa titik,”jelasnya.

Sistem transportasi diterangkannya, memang berjalan hanya saja tidak ada yang bertanggung jawab. Kota dan Provinsi terkadang saling lempar  tanggung jawab.
“Seharusnya per enam bulan sekali dilakukan evaluasi sistem transportasi, jadi diketahui solusi kebutuhan.  Dan studi penelitian inilah yang diperlukan,”jelasnya.

Sekarang ini diterangkannya, tidak teridentifikasi besar kecilnya kebutuhan transportasi baik untuk masyarakat maupun Mahasiswa.

Baca Juga :   Selama Lebaran, Volume Sampah Meningkat Hingga 50 Ton Perhari

“Pemerintah baik Kota maupun Provinsi harus mengeluarkan kebijakan, sehingga permasalahan ini bisa teratasi. Jika permasalahan penumpukan Mahasiswa teratasi, sedikit banyak bisa mengurangi kemacetan lalulintas,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Pasal Upah, Pasutri Asal Empat Lawang Dibantai

Lahat, Detik Sumsel — Nasib naas dialami Zakani (55) dan Nur Aini (50) warga Pasar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *