Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Sisihkan Gaji Demi Kaum Dhuafa, Anggota Polisi Ini Bagikan Nasi

Baturaja, Detik Sumsel — Banyak cara dilakukan untuk beramal dan berbagi kepada orang lain yang membutuhkan, salah satu contoh yang patut ditiru dilakukan anggota Polres OKU Bripka Hadi Suhendra SE yang menyisihkan sebagian gajinya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Setiap hari Jumat Bripka Hadi membagikan nasi kotak kepada warga disudut kota Baturaja. “Ini sudah menjadi kegiatan rutin saya, dan memang sudah seperti program yang saya sebut sebagai Jum’at berkah” Kata Hadi yang dibincangi Jumat sore (14/9).

Dengan menggunakan seragam Bripka Hadi, yang menjabat sebagai Kanit Intel Polsek Baturaja Timur ini mendatangi satu persatu masyarakat diseputaran masjid di kawasan desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur untuk membagikan nasi kota.

“Nasinya memang sudah kita siapkan, usai sholat jum’at langsung kita bagikan kepada masyarakat” tuturnya.

Dikatakan Hadi, selain membagikan nasi kotak, ia juga rutin mengisi khotbah disetiap masjid yang telah ditentukan, bahkan ia juga kerap menjadi imam pada sholat jum’at.

Baca Juga :   Curi Tas Didalam Mobil, Entus Diciduk Polisi

Menjadi Khotib dijelaskan dia,  sudah lama dirinya lakukan. Apa yang dilakukanya jelas tujuannya untuk mencari keberkahan dari Allah SWT, selain itu untuk mendekatkan institusi kepolisian khususnya polisi di Polres OKU terhadap masyarakat sekitar.

“Sesuai intruksi Kapolres OKU, kami dituntut untuk memberi pelayanan, mengayomi masyarakat dan merubah pemikiran masyarakat terhadap polisi, “jelas Bripka Hadi.

Lebih jauh diungkapkan Hadi selama menjalani hal itu, banyak pengalaman spiritual yang dialaminya termasuk juga pengalaman dari tanggapan masyarakat yang bermacam macam.

Baca Juga :   8.847 Peserta Akan Ikuti Tes CPNS di OKU

“Jadi ada yang sangat menerima kedatangan saya tapi tak sedikit juga yang dalam tanda kutip menolak saya untuk mengisi khotib di masjid dan menolak untuk diberi nasi, tapi setelah dijelaskan baru mereka paham,”bebernya.

Berbagai tema khutbah dilakukanya sesuai suasana, misalkan kata dia, saat ini menjelang pemilu 2019 dirinya bisa menyampaikan khutbah tentang keberagaman masyarakat Indonesia, dari kebergaman itu tentu banyak yang tidak saling satu pendapat terutama pada pilihan. Tentu hal itu bisa memecah belah apalagi adanya media sosial.

Dirinya berharap apa yang dilakukannya bisa diterima masyarakat dan dapat dicontoh rekan-rekanya di intitusi kepolisian. “Yang utama saya berharap ini jadi ladang amal bagi saya. Selebihnya tuhan yang tau,”tegasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

DPT Kabupaten OKU Sebanyak 257.188

Baturaja, Detik Sumsel — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogam Komering Ulu (OKU) menetapkan jumlah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *