Iklan
Pemprov

Sinau Berternak Ayam Broiler

Pati, Detik Sumsel – Disela-sela kesibukan dilokasi pengerjaan sasaran fisik TMMD Regular ke-111 Kodim Pati, Serda Subakir salah satu anggota TNI yang tergabung dalam Satgas, mengunjungi peternakan ayam broiler milik Munari (40) warga RT.01/02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Selasa (08/6/2021).

Subakir tertarik untuk belajar berternak ayam broiler, karena bisnis ini menjanjikan, dengan modal kecil, biaya perawatan yang sebanding dengan hasil yang diperoleh saat ayam dipanen. Bisnis ini memang baru baginya, tetapi tidak ada salahnya untuk bertanya dan mencoba.

Baca Juga :   Membuat Herbal Dari Bumbu Dapur Untuk Cegah Virus Corona

Dengan didahului obrolan ringan, akhirnya Munari menjelaskan cara dan prospek ayam broiler kedepannya. Bisnis ayam broiler (ayam potong atau ayam pedaging) merupakan bisnis yang memiliki peluang usaha menjanjikan. Pasalnya, kebutuhan ayam potong terus meningkat dan merupakan jenis lauk pauk yang paling diminati masyarakat sehari-hari.

“Sebelum memulai usaha ayam broiler cari tahu dulu bagaimana cara ternak ayam pedaging dari perawatan sampai panen. Untuk memulai bisnis peternakan ayam broiler, kita bisa memulai bisnis ini dari modal yang terkecil dulu,” terang Munari.

Baca Juga :   Pelajar Tambakselo Berharap Jalan TMMD Bisa Segera Terwujud

Jika kita mampu memanfaatkan peluang ini, lanjut Munari, kita bisa mendapatkan keuntungan untuk jangka panjang.

“Dengan jangka panen ayam potong terhitung cukup cepat dibandingkan ayam kampung, sehingga dapat cepat dipanen. Ayam broiler sudah bisa dipanen jika berat dagingnya sudah mencapai sekitar 2 kg, biasanya tercapai pada umur ayam broiler sekitar 30 hari saja,” pungkasnya. (0718)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pasi Intel Kodim 0718/Pati Cek Kesiapan Rumah Warga Yang Dijadikan Tempat Tinggal Selama TMMD

Pati, Detik Sumsel – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 wilayah Kodim 0718/Pati dilaksanakan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *