Beranda Kriminal Simpan Sabu, Pemuda ini Divonis Nyaris Minimal

Simpan Sabu, Pemuda ini Divonis Nyaris Minimal

Tanggal : Pukul :
424
0
Sandi terdakwa kasus narkotika saat menjalani persidangan di PN Klas 1A khusus Palembang
Sandi terdakwa kasus narkotika saat menjalani persidangan di PN Klas 1A khusus Palembang

Palembang, Detik Sumsel,- Andi Tjindra pemilik 0,132 gram Sabu dapat bernafas lega usai diganjar hukuman yang nyaris minimal yakni 4 tahun dan 6 bulan penjara.

Itu karena majelis hakim PN Klas 1A khusus Palembang menetapkan terdakwa berdasarkan fakta persidangan dan keterangan saksi terbukti bersalah melanggar pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika yang berbunyi bahwa setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan denda minimal 800 juta maksimal 1 milyar .”Selain itu terdakwa tidak mengindahkan program pemerintah tentang pemberantasan narkotika,”Jelas hakim pada persidangan di PN Klas 1A khusus Palembang, Selasa(27/11)

Sebelumnya oleh JPU Anggara SH MH terdakwa dituntut 6 tahun penjara dan denda 800 juta subsider 6 bulan kurungan. atas putusan itu terdakwa menyatakan pikir pikir yang juga sama dengan JPU.

Diketahui terdakwa pada hari Jumat tanggal 03 Agustus 2018 sekira pukul 15.30 Wib 2018 bertempat di Jalan R. H. A Arifai Tjek Yai, tepanya di depan Kost Sekar, Kec. Ilir Timur II Palembang, dibekuk polisi lantaran memiliki narkotika jenis sabu.

Penangkapan bermula ketika Anggota Kepolisian Reserse Narkoba Polresta Palembang mendapatkan informasi masyarakat, kemudian melakukan penyelidikan berujung penangkapan terdakwa.

Saat digeledah dan dilakukan
pemeriksaan terhadap terdakwa ditemukanlah barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik bening berisi Narkotika jenis Shabu dengan berat Netto 0,132 (nol koma satu tiga dua) gram yang berada di genggaman tangan sebelah kiri terdakwa. Setelah ditanyakan, terdakwa mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah benar milik terdakwa yang dibeli dari Sdr. MAIL (belum tertangkap). (Vot)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here