Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari mengintrogasi sepasang suami istri pengedar sabu

Simpan Sabu di Dalam Mulut, Pasutri Ini Diringkus Polisi

Baturaja, Detik Sumsel — Tak hanya kompak dalam urusan rumah tangga, ES (38) yang berprofesi sebagai sopir ini kompak bekerjasama dengan istrinya AR (36) dalam menjalankan bisnis haram sebagai pengedar narkoba jenis sabu diwilayah Bumi Sebimbing Sekundang.

Namun bisnis haram yang dijalankan oleh pasangan suami istri warga jalan Tihang Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur ini berhasil digagalkan Satuan Narkoba Polres OKU pimpinan AKP Widhi Andika Darma mereka diamankan pada hari Rabu (16/1) sekita pukul 15.00 Wib saat sedang melintas mengendarai sepeda motor dijalan Dr Soetomo kelurahan Sukajadi, Kecamatan Baturaja Timur.

“Ungkap kasus ini berawal dari laporan masyarakat yang merasa resah, sebab mereka ini terkenal sebagai pengedar diwilayah tersebut” Kata Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari didampingi Kasat Narkoba AKP Widhi A. Dharma saat menggelar konfrensi pers, Kamis (17/1).

Baca Juga :   Minta Pemkot Seperti Satgas TMMD Bantu Warga Kampung Pulokerto

Uniknya lanjut kapolres, tersangka AR (Istri ES) menyimpan barang bukti sebungkus kecil sabu dalam mulutnya yang dibalut kertas timah rokok dan plastik hitam. “Pelaku ini hendak mengelabui petugas, namun dengan kejelian Polwan kita, barang bukti berhasil kita dapatkan dari dalam mulut yang diselipkan dibawah lidahnya” Ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres modus menyimpan sabu didalam mulut ini selalu dilakukan tersangka saat hendak melakukan transaksi. “Kalau dilihat dari modusnya artinya mereka ini sudah sangat profesional,”ujar Kapolres.

Selain itu lanjut Kapolres, polisi juga menggeledah rumah pelaku, dan kembali mendapatkan barang bukti berupa sabu yang telah dibungkus plastik kecil bening yang disimpan didalam celana orange.

Baca Juga :   Tiga Pemain Wakili Banyuasin Ikuti Coaching Clinic Ronaldinho

“Jadi totalnya ada 5 bungkus kecil sabu, kemudian juga kita amankan satu unit sekop dari sedotan, satu bal plastik klip, dan satu unit sepeda motor”sebutnya.

Kapolres juga menerangkan bahwa pasangan suami istri ini merupakan residivis kasus serupa pada tahun 2015 yang lalu. Saat ini keduanya masih diamankan di Mapolres OKU guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Keduanya kita jerat dengan pasal 114 ayat 1 jo 132 ayat 1, 112 ayat 1 jo 132 ayat 1 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara”pungkasnya. (fei)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Feriandi

Avatar

Check Also

PWI Gelar Lomba Gaplek dengan Protokes Ketat

Palembang, Detik Sumsel- Memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2020, PWI Sumsel melalui Koperasi PWI Sumsel menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *