Youtube Channel

Sikapi Perkembangan Teknologi, Gubernur Minta PWI Lakukan Pembinaan Wartawan

Palembang, Detik Sumsel – Saat melepas peserta jalan santai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Minggu (1/12) Gubernur H. Herman Deru, meminta agar PWI melakukan indentifikasi wartawan yang ada di Sumsel.

Hal ini ungkap Herman Deru, dalam perkembangan era teknologi masyarakat bisa dengan muda menjadi wartawan.

“Saat ini, hampir semua orang bisa jadi berita, ketik berita sebar berita, sehingga tidak ada lagi filter. Seperti yang di dengungkan PWI yakni kode etik, mana  berita yang layak dikonsumsi anak mana tidak, begitu juga orang dewasa,”jelas HD.

Baca Juga :   Diskusi Group Palembang Brother, dari Solusi Hingga Dukungan Pemasangan e-Tax

“Jadi masyarakat sekarang bingung mana wartawan profesional mana yang amatir. Jangan sampai profesi wartawan tercoreng dengan ulah oknum yang dengan mudah menggunakan id card,”tuturnya.

Dilain itu, dirinya juga meminta kepada PWI, untuk melakukan pembinaan kepada para awak media, sehingga sesuai dengan kompetensi.

“Banyak organisasi wartawan, tapi yang saya tau PWI yang paling tua. Dari itu saya meminta PWI dapat bersinergi membangun Sumsel,”

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar menerangkan bahwa, acara jalan sehat ini merupakan serangkaian acara jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Pekan Olahraga Wartawan (PORWARDA).

Baca Juga :   Perwakilan Warga Desa Bukit Ulu Serahkan Data Dugaan Penyelewengan Dana Desa di Polda Sumsel

“Jika tidak ada halangan peringatan HPN di Sumsel, akan dilakukan di Kota Lubuk Linggau, dan jalan sehat ini salah satu bagian dalam peringatan tersebut,”terang pria yang akrab disapa Firkom.

“Saya atas nama pribadi dan wartawan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan suport dari Pak Herman Deru, selaku Gubernur Sumsel,”tandasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Pria Terduga Teroris Diamankan Tim Densus 88 di Palembang

Palembang, Detik Sumsel — Tim Densus 88 melakukan penangkapan seorang pria terduga teroris. Penangkapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *