Gran Fondo
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat adakan Sidak di Pasar 10 Ulu Palembang

Sidak Pasar 10 Ulu, Fitri Tegaskan Hal Ini Kepada Pedagang

Palembang, Detik Sumsel – Ketegasan seorang pemimping sangatlah dibutuhkan dalam suatu daerah, terutama kepada daerah-daerah yang telah berkembangan pesat. Dalam hal ini, ketegasan tersebut nampak kepada Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Dalam pantauan Detik Sumsel, nampak kesigapan Fitrianti Agustinda saat lakukan Sidak ke salah satu pasar tradisional di kota Palembang.

Selain melakukan pantauan perkembangan Pasar 10 Ulu Palembang, seperti retribusi dan kebersihan, Wakil Walikota dua Priode tersebut juga lakukan pendataan terkait kepemilikan kios dagangan. Dimana, temuan dilapangan banyak tumpang tindih kepemilikan lapak

Baca Juga :   Namanya Dicatut Untuk Menipu, Alfarizi Datangi  Polres OKU

“Kios yang sudah pedagang sewa, jadi merasa milik pribadi, sehingga banyak menyewakan kembali kepada pedagang lain dan ini yang salah, makanya kita data dan beri tanda kios mana saja yang kosong,” jelas Fitri saat Sidak di Pasar 10 Ulu Palembang, Jumat (28/12).

Menurutnya, hal ini penting dilakukan, mengingat masih banyak pedagang yang berjualan di luar pasar.

Fitri juga berharap kepada para pedagang yang masih berada di jalanan untuk dapat masuk ke dalam pasar 10 Ulu Palembang ini.

Baca Juga :   HD : Sriwijaya Great Sales, Ajang Pemulihan Ekonomi

“Saat kita tertibkan pedagang di jalanan, mereka bilang di dalam sudah penuh dan ternyata masih banyak yang kosong,” ujarnya.

Terkait tentang keluhan pedagang lantaran merasa kekalahan membayar retribusi pasar, seperti kebersihan serta keamanan. Fitri mengatakan, bahwa terkait retribusi pasar, para pedagang memang telah diwajibkan untuk membayar.

“Dari biaya retribusi inilah yang akan digunakan untuk renovasi pasar selain akan dibantu dari pihak Pemerintah,” tuturnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *